Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutan Tarutung Buat Stand Dalam Rangka Hari Jadi ke 78 Taput

Kamis, 05 Oktober 2023 | Oktober 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T14:05:35Z


PEWARNA PUBLIK TARUTUNG,-
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung dirikan stan di pameran hari jadi ke-78 Taput tahun di Gedung Serbaguna Tarutung. Pendirian stand itu dilakukan untuk memamerkan dan menjual hasil karya warga binaan kepada masyarakat.

Stand pameran Rutan Tarutung dibuat di dalam Gedung Serbaguna Tarutung yang dibuka selama 2 hari, yaitu sejak pameran dibuka Bupati Taput Nikson Nababan, pada Rabu (4/10) hingga Kamis (5/10).

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengatakan pendirian stand pameran itu dibuat guna ikut serta berpartisipasi memeriahkan hari ulang tahun ke-78 Kabupaten Taput.

“Kita membuat stand pameran itu sebagai partisipasi kita untuk memeruahkan perayaan hari jadi Kabupaten Taput yang ke 78 tahun yang jatuh pada hari ini, Kamis (5/10),” kata Ismet Sitorus.

Adapun yang dipamerkan dalam stand Rutan Tarutung, kata Ismet, adalah merupa hasil karya dari warga binaanya. “Seperti rak bunga dan lukisan,” sebutnya.

Ismet mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, karena sudah mengapresiasi dan membeli hasil karya warga binaan.

“Semoga tahun depan Rutan Tarutung bisa ikut lagi berpartisipasi dengan menampilkan dan menjual produk hasil karya warga binaan yang lebih baik lagi,”harapnya.

Pameran dan Bazar Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Rabu-Kamis tanggal 4-5 Oktober 2023 berlangsung mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB.

Jenis barang yang dipamerkan didominasi produk pertanian dan hasil pelaku industri mikro dan kecil Kabupaten Tapanuli Utara.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update