Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Video Conference Aster Kasdam II Sriwijaya Mengecek Kampung Pancasila Yang Ada Di Jajaran Kodim 0414/Belitung

Jumat, 04 November 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T10:22:09Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Asisten Teritorial Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi S.Sos, M.M. Melalui Video Conference Melakukan Pengecekan Kampung Pancasila. Yang Ada Di Wilayah Belitung Yang Berlangsung Di Ruang Rapat Kantor Desa Air Seruk Jalan Sijuk, Kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung.
Jum'at  (04/11/2022),

Dalam kegiatan vicon ini di Kampung Pancasila Desa Air Seruk juga dihadiri oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P., Danramil 414-01/Tanjung pandan, Mayor Arm Frengky Triwibowo, Pj. Pasi Ter Kodim 0414/Belitung Kapten Kav. Eddy Santoso, 
Kapolsek Sijuk Iptu Guntur A. Napitupulu, Kades Air Seruk Prasastia Yoga, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Air Seruk, Pimpinan Thareqat Naqsabandiyah Kabupaten Belitung Ust. Muhammad Irfan, Pimpinan Gereja Persekutuan Kristen Desa Air Seruk Ayub, Perangkat desa Air Seruk Perwakilan Toga, Tomas dan Todat serta tamu undangan. 

Dalam kata sambutanya Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi S.Sos, Mengatakan, Mengucap syukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran Korem, Kodim dan Koramil serta jajaran Forkopimda atau yang mewakili, Toga, Tomas dan Todat yang sudah dapat mengikuti acara pengecekan kampung Pancasila ini secara Vicon. 

 Kegiatan Pengecekan Kampung Pancasila ini sesuai dengan perintah dari Pangdam II/Swj untuk pengecekan awal pelaksanaan program Kampung Pancasila. 

Kampung Pancasila ini merupakan program unggulan Bapak KASAD guna penguatan Idiologi Bangsa serta menjaga marwah Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bermasyarakat 

Rencana Kampung Pancasila di Wilayah Kodam II/Swj ditandai dengan pembentukan minimal satu Kampung di setiap Koramil meliputi 5 Korem, 31 Kodim dan 256 Koramil. 

Sementara Kapendam II/Swj Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos, M.M mengatakan, Menghimbau seluruh jajaran agar Mendukung 4 program unggulan Bapak KASAD seperti (Kampung Pancasila, Ketahanan Pangan, Anak asuh stunting dan Penanganan Air Bersih), jajaran Koramil juga diharapkan mampu mempublikasikan program-program yang sudah dilaksanakan.

Program unggulan ini seyogyanya dapat dilakukan dengan baik dengan tahap awal pembentukan satu desa kampung Pancasila dari satu koramil sebagai percontohan kemudian kedepan bisa diterapkan diseluruh desa. 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi  yang bertujuan mengecek kesiapan dan kendala pendirian Kampung Pancasila dari setiap wilayah.

Untuk pelaksanaan pengecekan kegiatan Kampung Pancasila jajaran Kodim Belitung melaksanakan di setiap Koramil yang terdiri dari 6 Koramil di wilayah Belitung dan Belitung timur.
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update