Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imigrasi Lhokseumawe Mengikuti PKP Angkatan I Puslatbang Khan Lan Aceh Study Lapangan Ke Bapelitbangda Kota Batam

Selasa, 05 September 2023 | September 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T05:34:02Z


PEWARNA PUBLIK BATAM,-
Peserta Kepemimpinan Pengawas(PKP) Angkatan I PUSLATBANG KHAN LAN ACEH melakukan studi Lapangan (STULA) ke BAPELITBANGDA KOTA BATAM, Selasa (5/9/2023). 

Rombongan studi Lapangan di terima langsung oleh kepala Bapelitbangda Kota Batam Dahlina Nopilawati, S.T. di dampingi oleh Sekretaris Bapelitbangda Kota Batam Tuti  Damayanti, S.P., Kabid Penelitian pengembangan, perencanaan Program, Evaluasi dan Pelaporan, Tiara Armela,S.T.,M.T. dan beberapa staf Bapelitbangda Kota Batam.

Dalam sabutannya kepala BAPELITBANGDA KOTA BATAM memperkenalkan tiga inovasi unggulan Bapelitbanda Kota Batam, dalam bentuk Digital dan Non Digital, diantaranya; Aplikasi Semenanjung, yaitu sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan aplikasi lain OPD pemerintah kota batam, sebagai bentuk pengawasan langsung oleh masyarakat kota batam terhadap pelaksanaan kebijakan pembangunan kota batam.


Pojok Audisi, yaitu sebuah ruangan yang disediakan oleh Bapelitbangda Kota Batam untuk menerima dan memfasilitasi kebutuhan koordinasi dan konsultasi dengan 43 OPD yang ada di kota batam. dan Sistem Evaluasi Perencanaan Pembangunan (SEPP). Yaitu sebuah Inovasi digital yang di kembangkan oleh Bapelitbangda kota Batam sesuai Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Turut hadir secara langsung dalam acara studi Lapangan Plt. Kepala Puslatbang Khan Aceh Said Fadhil, S.IP., M.M. 
Studi Lapangan ini untuk mempelajari penerapan 13 mata pelajaran Inti yang sudah di pelajari selama masa self Laerning, Disten lerning dan Klasikal I. Yang akan menjadi Lesson Learned individu dan Lesson Learned kelompok. 

jumlah peserta studi Lapangan ke  BAPELITBANGDA Kota Batam Sebanyak 20 orang. Selama 4 hari peserta akan mempelajari penerapan nilai- nilai pelajaran yang sudah di pelajari selama ini. Ujar SAID FADHIL, S.IP.,M.M Plt. Kepala PUSLATBANG KHAN LAN ACEH

Ketua Kelompok Studi Lapangan ke Bapelitbangda Kota Batam Agus menyampaikan studi Lapangan ini nantinya dapat menambah pengetahuan dalam merancang aksi perubahan untuk di laksanakan di UPT masing-masing peserta PKP Angkatan I dalam rangka meningkatkan pelayanan kepemimpinan.

Selain berdiskusi terkait inovasi dan pelaksanaan inovasi perserta juga meninjau langsung ruang pojok Audisi.
Salah satu peserta Studi Lapangan Izhar Rizki, S.H. dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe menyatakan, bahwa kegiatan ini berfokus pada Reformasi Birokrasi Tematik, dimana LAN RI telah mengintergrasikan Pelatihan Kepemimpinan Nasional dengan isu-isu prioritas nasional guna percepatan penyelesaian masalah sehingga masyarakat langsung bisa merasakan dampak perubahan dari setiap kebijakan, program, karya dan inovasi yang akan dihasilkan.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update