Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapan Implementasi Penerbitan Paspor Elektronik Pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe

Selasa, 05 September 2023 | September 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T05:38:05Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,- Selasa (05/09/2023), Tim dari Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman, untuk melakukan persiapan imoplementasi penerbitan Paspor Elektronik pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0199.GR.01.01 Tahun 2023 tentang Kantor Imigrasi Penerbit Paspor Biasa Elektronik dengan Lembar Laminasi Tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe akan dapat menerbitkan Paspor Elektronik.

"Saya harapkan, agar nantinya masyarakat di wilayah kerja Imigrasi Lhokseumawe tidak perlu jauh ke Banda Aceh untuk melakukan pengurusan penerbitan Paspor Elektronik." Ungkap Usman.


Paspor Elektronik dilengkapi Chip yang menyimpan data biometrik dan sidik jari pemohon, sehingga keamannya lebih daripada paspor biasa.

"Tujuan implementasi Penerbitan Paspor Elektronik ini tentunya agar Kantor Imigrasi Lhokseumawe dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat." Pungkas Usman.

Tim melakukan persiapan untuk implementasi penerbitan Paspor Elektronik pada Kantor Imigrasi Lhokseumawe dan direncanakan akan selesai dalam waktu dekat agar dapat segera diimplementasikan.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar tanpa adanya hambatan. 

  (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update