Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momen Kemerdekaan, 238 Warga Binaan Rutan Sigli Terima Remisi Umum 17 Agustus

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-18T02:41:54Z

PEWARNA PUBLIK SIGLI,– 
Usai melaksanakan upacara, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melaksanakan prosesi penyerahan remisi 17 Agustus kepada 238 warga binaan. Prosesi penyerahan Remisi dilakukan oleh Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., didampingi Karutan Sigli, Kalapas Kota Bakti dan Kalapas Perempuan Kelas IIB Sigli bertempat di Aula Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli.

Acara Penyerahan Remisi Umum dilaksanakan di Aula Lapas perempuan Kelas IIB Sigli dan dihadiri oleh PJ. Bupati Pidie unsur Forkopimda Kabupaten Pidie yaitu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pidie (Mahfuddin Ismail), Ketua Pengadilan Negeri Sigli (Eli Yurita), Kepala Kejaksaan Negeri Pidie (Gembong), Ketua Mahkamah Syariah Sigli (M.Irfan), Dandim 0102 Pidie (Abdul Jamal Husen), Kepala Polres Pidie (Imam Asfali), dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kab Pidie (Edi Saputra).

Adapun Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan di wilayah kerja Kabupaten Pidie yang mendapatkan Remisi Umum berjumlah 464 orang yang terdiri dari 141 orang warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli, 85 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Kota Bakti dan 238 orang Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sigli.

“Semoga pemberian remisi 17 Agustus 2023 ini menjadi kebahagiaan bagi para narapidana dan warga binaan Rutan Kelas IIB Sigli, Lapas Kota Bakti dan Lapas Perempuan Sigli seraya memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,” ucap Penjabat Bupati Pidie dalam sambutannya.

Karutan Sigli, Bapak A.Halim Faisal mengungkapkan bahwa remisi merupakan penghargaan untuk warga binaan. “Penyerahan remisi ini adalah bentuk penghargaan bagi narapidana yang telah menunjukkan perubahan positif selama berada di Rutan. Semoga mereka dapat melanjutkan hidup dengan lebih baik setelah bebas nanti,” ujarnya.

Pembacaan sambutan Menteri oleh PJ Bupati Pidie dan dilanjutkan penyerahan remisi secara simbolis serta pemberian bingkisan (sarung) kepada seluruh narapidana di wilayah Pidie diberikan secara simbolis.

Acara penyerahan remisi selesai ditutup dengan pembacaan do’a serta dilanjutkan dengan ramah tamah. Acara selesai dan berjalan sesuai dengan rencana.

  (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update