Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Hut Kemenkumham RI ke-78, Rutan Sigli Gelar Ziarah dan Upacara Tabur bunga

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-09T10:56:53Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melaksanakan ziarah makam dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Pidie. Rabu (09/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanaan dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI Ke-78 dan diikuti oleh jajaran pegawai yang berada di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli, Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dan Lapas Kelas IIB Kota Bakti.

Dalam upacara tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Kota Bakti, Tribowo bertindak sebagai Pembina Upacara.

Kegiatan hari ini adalah upacara tabur bunga yang dilaksanakan serentak setiap UPT seluruh Indonesia, penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam rangka menyambut Hut Kemenkumham RI Ke-78 Tahun 2023.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang diikuti Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Karangan bunga kemudian diletakkan di depan monumen, yang selanjutnya ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.


Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Sigli, tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului.

Doa pun dipanjatkan agar Allah SWT Sang Maha Kuasa memberikan tempat yang mulia bagi para pejuang bangsa.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update