Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Indonesia Sehat,Pelayanan Kesehatan Bergerak Dilaksanakan di Kecamatan Pintu Pohan Meranti,Toba

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T15:04:42Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Bupati Toba yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Toba,Augus Sitorus menghadiri dan membuka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kamis (8/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Utara melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara ini berlangsung selama 2 hari ke depan, tanggal 8-9 Juni 2023, pukul 08.00-16.00 Wib, bertempat di Lapangan Pajak Pintu Pohan Meranti.

Pelayanan kesehatan bergerak (PKB) ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam mensukseskan program Indonesia sehat, tujuan utama upaya pelayanan kesehatan ini adalah terselenggaranya terselenggaranya kesehatan yang bermutu dan terjangkau.


Adapun Pelayanan yang diberikan saat melaksanakan PKB  di desa pintu Pohan Meranti di desa pintu Pohan Meranti meliputi pemeriksaan kesehatan/pengobatan umum, pemeriksaan kesehatan mata oleh RSK mata, screening berupa pemeriksaan kolesterol, gula darah dan asam urat, pemeriksaan kesehatan paru, pemeriksaan kandungan, pemeriksaan Iva test, pemeriksaan laboratorium dan narkoba.

Selain pemeriksaan kesehatan, tim PKB juga memberikan penyuluhan tentang PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ), Gigi mulut, Gizi,  KIA, Kesehatan Lingkungan dan kesehatan tradisional, serta OJT (On The Job Training ), tentang kesehatan lingkungan, gizi, kesehatan tradisional, dan kesehatan ibu dan anak kepada masyarakat umum dan petugas kesehatan 

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan, Sekretaris Daerah, Augus Sitorus berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan di wilayah Pemerintah Kabupaten Toba, sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu dan berkualitas tidak harus jauh ke kota.


Mengakhiri sambutan, Sekretaris Daerah Augus Sitorus sekaligus membuka secara resmi Pelayanan Kesehatan Bergerak di kecamatan pintu Pohan Meranti, kemudian dilanjutkan meninjau proses pelayanan dan pemeriksaan kesehatan di beberapa titik yang telah disediakan.

Turut hadir mengikuti kegiatan, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara, dr. Nelly bersama tim, perwakilan PT.TPL, perwakilan PT. Inalum, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, dr.Freddi S. Sibarani, Camat Pintu Pohan Meranti, Josten Sihotang,dan lainnya.

 (MC Toba/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update