Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kumpulkan Warga Binaan di Lapangan, Karutan Sigli Tegas Melarang Adanya Halinar

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-15T06:13:48Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,- 
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait barang-barang yang dilarang berada di dalam Rutan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal didampingi pejabat struktural dan satuan petugas pengamanan yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga blok hunian WBP Rutan Kelas IIB Sigli, Kamis (15/06/2023).

Kepala Rutan A. Halim Faisal mengatakan, sebagai lanjutan Sosialisasi pagi ini kita kumpulkan Seluruh Warga Binaan, untuk kembali dingatkan, kita berikan arahan dan pemahaman terkait segala bentuk larangan yang mengikat di dalam Rutan," ungkap Faisal.


Lanjut Faisal secara tegas menyampaikan,  bahwa Rutan Sigli akan memberikan sanksi tegas terhadap Warga Binaan yang melakukan pelanggaran ketentuan tersebut.

"Jangan sekali-kali mencoba melakukan pelanggaran, baik itu tingkat ringan, sedang maupun berat, pasti akan kami tindak. 

Untuk itu Rutan Sigli tegas melarang adanya Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba). Jadi patuhilah segala aturan yang ada," ujar Faisal dalam arahannya.

Kegiatan sosialisasi seperti ini sering kali dilakukan di Rutan Sigli, baik Kepala Rutan yang memimpin langsung maupun Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR). 

Menurut Faisal Hal ini sebagai upaya peningkatan Kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. 

Selain itu juga merupakan langkah Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta pencegahan terhadap penggunaan alat komunikasi ilegal (Handphone).

 “Upaya-upaya deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban akan terus dilakukan. 

Kami tak ingin Rutan Kelas IIB Sigli gagal mewujudkan tujuan Pemasyarakatan.” sebut Karutan Sigli A. Halim Faisal.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update