Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Toba Perintahkan Kadis Sosial Dan Kepala Desa Sinta Dame Untuk Mendata warga yang Layak Menerima Bansos

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-15T07:59:29Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus memerintahkan Kadis Sosial Lalo Sitorus dan Marusaha Sitorus kepala desa Sinta Dame Kecamatan Silaen Kabupaten Toba,  untuk menangani warga desa Sinta Dame yang tak mendapat bansos. 

"Saya sudah suruh kadinsos dan kades untuk menanganinya" terang Poltak Sitorus melalui pesan singkat. 

Ada empat kepala keluarga yang tidak mendapat bansos seperti Harry F Aritonang, Rinto Marpaung, Lisbon Marpaung dan Janter Sitorus. Tiga kepala keluarga menempati rumah kosong dan satu lagi rumah milik sendiri. Rumah yang mereka tempati sudah tidak layak huni. Dinding rumah banyak bolong dan keadaan rumah yang sudah lapuk dan tua. Bahkan jika malam, banyak nyamuk dan cuaca dingin menyelimuti keluarga tersebut.

Para pemilik rumah merelakan rumahnya ditempati secara cuma-cuma dan tidak berharap imbalan.  Mereka menyewa sawah dan  kebun warga untuk berladang, dan terkadang mereka bekerja sebagai menerima upah.

Camat Silaen Moses Simanjuntak berencana akan melakukan musyawarah agar penerima PKH tepat sasaran. "Saya berharap operator SIKS-NG bekerja baik mendata setiap orang agar bansos tepat sasaran" terang Camat Silaen melalui sambungan telepon Kamis, (15/6/2023).

Masih banyak operator SIKS-NG tidak bekerja sesuai tugas yang mereka terima, padahal sumber data dari operator SIKS-NG setiap desa di Kabupaten Toba.

(TH)
×
Berita Terbaru Update