Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman berikan Reward Pada Personil polres Samosir

Jumat, 02 Juni 2023 | Juni 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-03T05:56:35Z




Samosir - Polres Samosir melaksanakan apel Pagi bertempat di lapangan apel Mako Polres Samosir.Kegiataan Apel dalam rangka Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti dan penyerahan reward kepada Personil Polres Samosir,Kegiaatan yang dilaksankan Jumatl 02 Juni   2023 sekira pukul 08.30 wib 

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H, dimana bertindak sebagai Perwira upacara  Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, S.H dan bertindak sebagai Komandan upacara KBO Sat Narkoba Polres Samosir IPDA Hendri Siagian, S.H.

Kegiataan upacara diikuti  Pleton PJU dan Perwira Polres Samosir,1 Pleton Personil Gabungan Staf,1 Pleton Personil Sat Lantas Polres Samosir  ,1 Pleton Personil Gabungan Sat Intel dan Sat Reskrim .1 Pleton Personil Polsek Jajaran Polres Samosir,1 Pleton PHL Polres Samosir, Pleton Bhayangkari Polres Samosir.

Dikegiaatan Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Kompol Napsanto, (Kabag Log Polres Samosir),AKP Herman Sembiring  (Kapolsek Harian Polres Samosir).Dimana  kegiatan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya masa bertugas menjadi anggota Polri sesuai dengan  Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : KEP/18 /XII/2022 tanggal 20 Januari 2023 tentang Pemberian Pensiun Purnawirawan Polri a.n Kompol Napsanto Setiarso,SH NRP 65040311 dan AKP Herman Sembiring,SH NRP 65020422 ,Serta Surat Telegram Kapolres Samosir Nomor : ST/45/V/KEP./2023 tanggal 30 Mei 2023 perihal pelaksanaan Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Kabaglog Polres Samosir dan Kapolsek Harian Polres Samosir serta pemberian reward kepada Personil Polres Samosir.






Dikata sambutannya Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa kegiataan upacara dalam rangka Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Bapak KOMPOL NAPSANTO SETIARSO,S.H. DAN BAPAK AKP (PURN) HERMAN SEMBIRING,S.H. dan juga Penyerahan reward atau penghargaan kepada 11(sebelas) personel polres samosir yang berprestasi dibidang masing-masing diantaranya pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi di tahun 2009, Pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis ganja dan penyelesaian kasus diluar pengadilan atauproblem solving.

" Rekan - rekan sekalian, tujuan pemberian penghargaan atau ucapan terima kasih ini diberikan kepada personel terkait, sebagai bentuk apresiasi pimpinan atas prestasi dan kinerja serta loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas guna menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja." Ucap Kapolres Samosir 

Lebih lanjut AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa Prestasi yang diraih agar dapat dijadikan momentum untuk berterimakasih kepada keluarga (istri dan anak-anak) yang selalu mendukung kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dan dapat mempertahankan terus prestasi  dan terus ditingkatkan dimana nantinya didepan tantangan tugas semakin berat.Agar  Terus dapat meningkatkan kinerja,dan jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu,karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas,baik pengetahuan maupun skill.

" Teruslah berbuat yang terbaik,teruslah berprestasi dan  sebagai pimpinan akan support dan mendorong agar rekan-rekan betul-betul bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa , masyarakat, dan institusi kepolisian negara republik indonesia" Ujar AKBP Yogie Hardiman,

Kapolres Samosir juga menyampaikan bahwa Pada kesempatan yang berbahagia ini juga di lakukan  acara pelepasan wisuda purna bhakti kepada bapak KOMPOL (PURN) NAPSANTO SETIARSO, S.H. YANGMENJABAT SEBAGAI KABAG LOG POLRES SAMOSIR DAN AKP(PURN) HERMAN SEMBIRING, S.H. Yang menjabat sebagai Kapolsek harian boho.

" Pelepasan wisuda purna bhakti ini merupakan wujud apresiasi dari kesatuan polri dan rasa kecintaan segenap personil polri bagi anggota polri yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purna tugas.kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan polri dengan personil polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya." Ujar Kapolres Samosir 

Lebih lanjut Kapolres Samosirjuga menyampaikan bahwa j Pengabdian Para Purnawirawan polri yang telah dilakukan selama ini dalam menjawab dinamis tuntutan dan harapan masyarakat tentunya memiliki makna yang positif bagi Polri khususnya polres samosir yang sampai hari ini terus berbenah dan berupaya melakukan tranformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Tranparansi Berkeadilan.

" Masa Purna Bhakti Atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara Bagi Bangsa dan Negara. walaupun tugas dan pengabdiannya telah berbeda,bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan para purnawirawan dengan personil Polri yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik karena para purnawirawan merupakan keluarga besar polri di tengah-tengah masyarakat.

secara pribadi dan keluarga maupun selaku pimpinan di polres samosir dan jajaran Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bapak KOMPOL (PURN) NAPSANTOSETIARSO,S.H. yang menjabat sebagai Kabag Log polres samosir selama 5 Bulan dan Bapak AKP (PURN) Herman Sembiring, S.H. Yang menjabat sebagai polsek harian boho selama 4 tahun 6 bulan yang telah purnabakti, atas dedikasi ,loyalitas dan kinerja serta Dharma Bhaktinya selama bertugas di kepolisian Republik indonesia Khususnya di polres samosir dan tetaplah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas polri,karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota polri dengan baik dan diharapkan tetap nenjadi agen polri dimasyarakat" Ucap Kapolres Samosir lebih lanjut

Adapaun penyerahan reward kepada personil Polres Samosir dari beberapa kategori kinerja antara lain, Penyerahan reward kepada personil yang telah melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan yang terjadi pada tahun 2009 yang diserahkan kepada personil ,Ipda Khairul Fajri Lubis,SH,MH. Brigadir Surahman Brigadir Dedy Sigalingging Brigadir Chandra Barimbing dan  Bripda Subrata Manurung 

Penyerahan reward kepada personil atas pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika jenis ganja kepada personil ,.Briptu Roberto Manalu.,Briptu Ramadhan Putra Sitompul,SH.. Briptu Saputra,SH.Bripda Ronal Harahap, Bripda Bonatua Lumban Tungkup.

 Penyerahan reward kepada personil atas penyelesaian kasus diluar pengadilan (Restorative Justice dan Dalihan Natolu) sebanyak 12 kasus kepada personil a.n Aipda Martin H. Aritonang.

Setelah pelaksanaan upacara  dilanjutkan dengan  pelepasan dengan tradisi Gerbang Pora sebagai Penghormatan terakhir kepada Personil yang melaksanakan Purna Bakti namun sebelumnya terlebih dahulu dilakukan Pengalungan Bunga dan pemberian cindera mata berupa ulos. Sekira pukul 09.30 wib, rangkaian kegiatan upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Personil dan penyerahan reward terhadap personil Polres Samosir selesai dilaksanakan.( Humaspolres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update