Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutan Sigli Ikuti Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Secara Virtual

Rabu, 03 Mei 2023 | Mei 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-04T00:47:52Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh mengikuti kegiatan syukuran dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 secara daring yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Sigli. Selasa (3/5/23).

Kegiatan syukuran ini, diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara terpusat. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly memberi ucapan Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan. Ia juga berharap seluruh insan pemasyarakatan untuk terus bertransformasi demi Indonesia Maju sesuai dengan Tema Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini.

Kepala Rutan Sigli, A. Halim Faisal pada kesempatan yang sama menyampaikan dalam acara ini, ditampilkan juga seni teater musikal mengenai perjalanan Pemasyarakatan hingga menjadi subseksi peradilan di Indonesia. Selain itu, ditampilkan juga hasil akumulatif dari kegiatan One Day One Prison Product sebesar lebih dari 5 Miliar Rupiah.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Acara Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menggelorakan semangat Pemasyarakatan bagi seluruh insan Pemasyarakatan serta wujud rasa syukur setelah selama 59 Tahun perjalanan dari Sistem Pemasyarakatan di Indonesia," sebut Faisal.

Secara Internal kegiatan ditutup degan pemotongan nasi tupeng sebagai tanda syukur perjalanan pemasyarakatan sampai pada titik ini," Tutup Faisal. 

  (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update