Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cab DIsbud Wilayah IX Humbahas/Taput Gelar Olimpiade Guru Nasional Tingkat Cabdis

Rabu, 03 Mei 2023 | Mei 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-04T01:53:25Z


PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,-Sebanyak 274 Olimpiade MTK Guru jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Olimpiade MTK Tingkat Cabang Dinas Wilayah IX Humbang Hasundutan-Tapanuli Utara, Rabu 4 Mei 2023 di SMM Negeri 1 Sipahutar.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah IX (Disdikbud) Kabupaten Humbang Hasundutan-Kabupaten Tapanuli Utara, bertujuan untuk mengembangkan kompetensi guru-guru di Cabang Dinas SMA/ SMK Wilayah IX.



Ketua tim juri MTK 2023 Lambas S Tambunan Spd,Msi mengatakan mereka yang mengikuti MTK Jumlah Kepala Sekolah SMA/SMK 87 orang, Guru 118 orang, dan Siswa 156 orang telah memenuhi syarat diantaranya batas minimal mengajar selama empat tahun, izin dari Kepala Sekolah, mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), dan sudah pernah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG).

Tujuannya sendiri untuk mengembangkan kompetensi guru melalui kegiatan lomba,” kata Ketua team .

Dikatakan , untuk guru SMA/SMK baik negeri maupun swasta diikuti oleh 274 orang sedangkan untuk guru SMA&SMK diikuti oleh 118 orang.

Adapun untuk bidang yang dilombakan, guru SMA&SMK tematik artinya seluruh pelajaran diramu jadi satu. m
Mata pelajaran yang diperuntukan untuk setiap guru mapel tersebut seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Selanjutnya, kata Ketua pelaksana Olipiade MTK tahun 2023 di Hari Pendidikan Belman Panjaitan Spd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pagaran, juara MTK Tingkat Cabang Dinas Wilayah IX akan dikirim ke Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti olimpiade tingkat provinsi pada bulan mendatang.

“Guru SMA kita ambil satu yang terbaik, dan guru SMK kita ambil satu terbaik dari setiap mata pelajaran, kemudian kita kirim ke provinsi. Mudah-mudahan bisa diikutkan dalam tingkat nasional, pungkas Belman Panjsitan.

Adapun yang meraih juara Olimpiade MTK, yakni :Juara 1 SMA Negeri 1 Doloksanggul atas Nama Kristian F Simanullang Spd, Juara 2 SMA Negeri 2 Doloksanggul atas Nama Greis Lusiana Simamora Sps, Juara 3 SMA Negeri 3 Tarutung atas nama Benri Silaban Spd, Juara harapan 1 SMA Negeri 1 Pagaran atas Nama Derita Sannuria Manurung Spd, Juara Harapan 2 SMA Negeri 1 Onanganjang atas Nama Martyane Sitorus, Juara harapan 3 SMA Negeri 1 Sipoholon, atas Nama Sefika Shela Meha.

 (Tohap simare -mare)
×
Berita Terbaru Update