Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bus Sekolah , laka tunggal hingga terjun masuk jurang

Rabu, 17 Mei 2023 | Mei 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-17T12:17:43Z


PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Bus sekolah salah satu faktor dalam mendukung kemajuan sekolah dalam ketepatan waktu untuk menerima pembelajaran. dimana ada beberapa sekolah yang mengupayakan pengadaan bus guna memperlancar tepat waktu, para siswa dalam mengikuti pembelajaran disekolah, dan juga membantu orang tua dibidang Transportasi dan juga pengawasan anak ketika akan berangkat sekolah dan pulang sekolah

.Dan untuk itu tentunya keselamatan para Siswa ketika akan berangkat sekolah dan pulang sekolah yang memakai Jasa Bus Sekolah ,ada ditangan Supir yang sudah mengikuti aturan dan peraturan dalam membawa kendaraan.Dimana jasa bus yang mengangkut para siswa akan mendapat biaya tambahan dari orang tua Siswa yang memakai jasa bus tersebut.

Namun kecelakaan yang tidak diharapkan dapat saja terjadi, baik itu faktor kelalaian supir maupun kelalaian supir   kendaraan lain yang menyebabkan terjadinya kecelakaan. Ada jugal kecelakaan lalu lintas tunggal ( Laka tunggal) .
Dimana dari informasi kasat lantas Polres Samosir AKP Yuswanto yang mengirimkan akan kejadian laka tunggal yang terjadi di Desa Garoga kecamatan Simanindo,Selasa 16 Mei 2023.


" Unit laka Sat Lantas Polres Samosir mendapatkan Laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi laka lantas di jalan Umum Lintas Simanindo desa Garoga kecamatan Simanindo Selasa 16 Mei 2023 sekitar pukul 13.40 Wib" Ujar Kasat Lantas AKP Yuswanto Via WhatsApp nya pada awak media .

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Samosir juga menjelaskan bahwa bahwa adanya laporan masyarakat akan telah laka lantas  (Laka Tunggal) dimana   Mobil Bus Sekolah Mitsubshi Canter No.Pol : BK-7915-TL yang dikemudikan oleh  ES membawa 17 Orang 

Selanjutnya kasat lantas menuliskan kronologis kejadian,dimana  Mobil Bus Sekolah Mitsubshi Canter No.Pol : BK-7915-TL  yang datang dari arah Ambarita menuju ke arah Tomok dan setibanya di TKP ( Tempat Kejadian Perkara) Pengemudi Mobil Bus Sekolah Mitsubshi Canter No.Pol : BK-7915-TL diduga Menghindari Sepeda Motor yang datang dari arah Berlawanan Kemudian Pengemudi  Mobil Bus Sekolah Mitsubshi Canter No.Pol : BK-7915-TL membanting stir ke kiri dan masuk kedalam Jurang sedalam ± 15 meter.


" Supir bus ES ( 44) Thn Warga yang beralamat Langge Desa Garoga kecamatan Simanindo Kabupaten  Samosir dikejadian tersebut mengalami Luka berat" Ujar Kasat Lantas Polres Samosir

AKP Yuswanto juga menuliskan Warga yang mengetahui kejadian tersebut selanjutnya langsung menolong Korban dan membawa ke Puskesmas Tuk-tuk dan Puskesmas Ambarita untuk mendapatkan pertolongan medis, Dimana korban yang didata Luka Berat 5(!lima) orang dan luka ringan 13 ( Tiga belas) Orang.

( Tampu29) 





"
×
Berita Terbaru Update