Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebaktian Peringatan Isa Almasih Hari ini, Polres Taput Tempatkan Petugas Pengaman di Gereja

Kamis, 18 Mei 2023 | Mei 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-18T09:37:00Z


PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,-
 Polres Tapanuli Utara tempatkan personil untuk melakukan pengamanan kebaktian peringatan kenaikan Isa Almasih pada hari ini, Kamis, 18 mei 2023.

Hari ini Umat Kristiani melaksanakan acara kebaktian di gereja, karena merupakan peringatan kenaikan Isa Almasi yang setiap tahunnya di rayakan.

Untuk memastikan pelaksanaan ibadah kebaktian berjalan dengan kondusif, Polres Tapanuli Utara menempatkan personil pengamanan di masing-masing gereja yang ada di Kabupaten Taput.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom S.H.


B. Goltom mengatakan, seluruh gereja yang melaksanakan kebaktian di Kabupaten Taput, semua di jaga ketat oleh petugas Kepolisian.

Maksud dan tujuan menghadirkan petugas Polri di gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berlangsungnya acara kebaktian.

Untuk jumlah personil yang ditempatkan di masing-masing gereja bervariasi.

Gereja yang besar dan jumlah jemaat nya banyak petugas jaga ada 4 personil. 

Sedangkan yang jumlah jemaat nya sedang,  personil di tempatkan 3 orang dan yang kecil 2 personil.

Untuk mengisi seluruh gereja yang ada di Taput,  2/3 personil polres Taput terlibat untuk pengamanan serta personil Polsek sejajaran juga turut di libatkan.

Kita mengharap,  kebaktian gereja hari ini bisa berlangsung dengan tertib dan tidak terjadi gangguan apapun.

Pada kesempatan ini juga,  peran serta masyarakat dan pengurus gereja sangat kita butuhkan, agar turut memberikan rasa keperdulian bersama-sama dengan Polri agar pelaksanaan kebaktian bisa berlangsung dengan baik, pungkasnya.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update