Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Finalisasi DPC SPRI Taput Adakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW)

Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-14T23:01:23Z

Anggota DPC SPRI Taput Foto bersama usai rapat pinalisasi,tujuan UKW di Eva Katering Jln.DI.Panjaitan Tarutung

PEWARNA PUBLIK TARUTUNG, 
Tujuan dari SKW, wartawan di dudukkan dalam posisi strategis dalam industri media, tidak sekadar buruh, pekerja, yang sekadar komponen pelengkap.

Dengan demikian pemilik media tidak dapat seenaknya menempatkan orang.
Posisi vital newsroom harus di isi oleh orang yang memiliki kompetensi sesuai tingkatannya.

Atas hal pertimbangan tersebut di atas, Ketua DPC SPRI Taput, Lamhot Silaban, ST. Pada saat rapat pleno dan Evaluasi pengurus DPC SPRI Taput, yang diadakan pada bulan Januari yang lalu, mengatakan “saya sudah pernah menyarankan agar semua anggota dibekali dengan SKW”, ujarnya. (14 April 2023).

Pada bulan Februari 2023 Rapat Kerja DPC SPRI Taput berlanjut untuk bekali anggotanya mengikuti SKW, dan pada rapat tersebut seluruh anggota yang hadir sepakat untuk melaksanakan SKW, sebagai bentuk komitmen juga membentuk panitia SKW, dan Ketua panitia yang terpilih secara aklamasi Bangun MT Manalu, Sekretaris Bahari Simanjuntak, Bendahara Mangalantap Silaban.

Bertempat di Eva Catering Jl.DI.Panjaitan No.153 Tarutung, DPC SPRI TAPUT kembali lakukan rapat finalisasi guna untuk memantapkan pelaksanaannya, hasil keputusan rapat sepakat, untuk pelaksanaan SKW akan dilaksanakan di Hotel Palapa Tarutung, pada tanggal 19 s/d 20 april, yang di ikuti oleh 22 orang peserta SKW.

Pada kesempatan itu ketua DPC SPRI TAPUT Lamhot Silaban, ST. sangat berharap agar semua yang mengikuti SKW bisa lulus, selamat berjuang untuk rekan-rekan semua, Pungkas.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update