Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSI Kota Mojokerto Buka Kesempatan Warga Kota Menjadi Caleg dan Saksi di Pemilu 2024, Berikut Persyaratannya!

Selasa, 18 April 2023 | April 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-19T03:39:39Z

PEWARNA PUBLIK MOJOKERTO,- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Mojokerto terus mengajak keikutsertaan warga kota untuk menyukseskan kontestasi Politik tahun 2024. Kesempatan diberikan seluasnya melalui jalur pendaftaran Bacaleg dan Saksi dalam Pemungutan suara lewat PSI. Rabu (19/4/2023).

Sebagai Partai Peserta Pemilu 2024, PSI tampaknya terus memantapkan diri jelang pemilihan Legislatif. Bermodalkan idealisme "No Money Politics", Partai dengan nomor urut 15 ini terus melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD kota Mojokerto.

Selain penjaringan Bacaleg, Partai Berlogo Bunga Mawar ini juga membuka kesempatan kepada warga kota menjadi Pejuang Solidaritas. Sebutan Saksi Pemungutan suara di PSI pada pemilu mendatang.

Untuk dapat berpartisipasi pada dua posisi tersebut, Bro Bayu, Ketua DPD PSI Kota Mojokerto menyampaikan persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut Pewarna Publik meringkasnya:

Syarat menjadi Bacaleg PSI:
  1. Fotocopy/foto KTP-el
  2. Fotocopy ijazah atau surat keterangan pengganti ijazah Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang telah dilegalisir.
  3. Surat keterangan sehat jasmanai dan rohani yang dikeluarkan oleh Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah Setempat. Serta surat keterangan Bebas dari ketergantungan Narkoba dari Rumah sakit atau BNN Kabupaten/kota.
  4. Surat keterangan tidak pernah dipidana dengan ancaman 5 tahun penjara dari pengadilan negeri setempat.
  5. Tanda bukti telah terdaftar sebagai pemilih.
  6. KTA PSI.
  7. Pas photo 4 x 6 sebanyak 3 lembar disertai file digitalnya.

Persyaratan "Pejuang Solidaritas"/Saksi TPS (dibutuhkan 400 orang):
  1. KTP-el (Kota Mojokerto).
  2. Memiliki Rekening Bank atas nama Pribadi.
  3. Tanda bukti Terdaftar sebagai Pemilih.

Kepada awak media, Bro Bayu, sapaan orang nomor satu di PSI Kota Mojokerto, menyampaikan bahwa PSI merupakan Simbol Perlawanan terhadap praktek Money Politics.

"Kalau kita mau melahirkan sistem Pemerintahan kota yang baik dan bersih, harus dimulai dari pemilihan wakil rakyat yang jauh dari praktek politik uang," kata Bayu.

Oleh karenya, lanjut Bayu, untuk mewujudkan hal ini, seluruh biaya keperluan untuk transportasi Saksi TPS atau Pejuang Solidaritas akan disiapkan dan ditanggung oleh Partai. Bacaleg yang telah memenuhi persyaratan dan maju sebagai Caleg PSI hanya perlu berjuang memaksimalkan diri untuk merebut hati rakyat.
Mungkin anda warga Kota Mojokerto dan tertarik ingin bergabung? Berikut PSI kota Mojokerto memberikan kontak yang dapat dihubungi oleh pembaca:

Bro Bayu - 0812-8777-9592.
Bro Yeremia - 0878-6342-4882.

Editor: Samosir.
×
Berita Terbaru Update