Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas Driyorejo Muliakan Ramadhan Dengan Berbagi 500 Takjil dan Santuni 100 Anak Yatim

Selasa, 18 April 2023 | April 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-19T04:38:52Z



Gresik - Dalam memuliakan bulan suci ramadhan tiga komunitas Driyorejo yaitu, Komunitas pedagang kaki lima, komunitas Garda Driyorejo Bersatu, Pemuda Pancasila Driyorejo menggelar giat berbagi takjil dan santunan anak yatim. Giat ini digelar sebagai wujud kepedulian kepada anak yatim agar bisa sedikit memberi keceriaan dalam menyambut hari raya idul fitri 1444 H. Berlokasi di depan gedung SBD (Sentra Baru Driyorejo) desa Petiken, Selasa (18/4/2023).

Dalam keteranganya Pitono selaku ketua Komunitas PKL Sentra Baru Driyorejo mengatakan, giat ini sudah menjadi agenda rutin kita untuk berbagi dengan anak yatim di bulan ramadhan.

“Alhamdulilah, hari ini kami kembali membagikan takjil di puasa terakhir menjelang hari raya idul fitri 1444 H, serta Santunan Kepada Anak- anak Yatim Piatu yang merupakan agenda rutin kita di setiap bulan ramadha", ucap Pitono.






Masih dalam giat yang sama ketum Garda Driyorejo Bersatu Heru Mustofa menambahkan bahwasanya giat ini kami laksanakan sebagai wujud keperdulian kita komunitas Driyorejo kepada anak yatim  di sekitaran kecamatan Driyorejo.

"Sekitar 100 anak yatim yang berasal di sekitaran wilayah kecamatan Driyorejo telah kami berikan santunan, dengan harapan mereka bisa ikut berbahagia dalam menyambut hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa", jelasnya.

Saat media mengkonfirmasi salah satu pengguna jalan yang ikut menerima takjil dari giat ini mengatakan, "Kami selaku warga yang melintas dijalan merasa senang dengan adanya bagi takjil ini, sehingga kami bisa membatalkan puasa setelah adzan maghrib karena belum sempat membeli minum ataupun kue ringan", ujar Farid.

Di akhir kegiatan Pitono sebagai kordinator kegiatan berterima kasih kepada perwakilan anggota Pemuda Pancasila yang turut membantu kegiatan ini  sehingga dapat berjalan dengan lancar, " Tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada anggota Pemuda Pancasila yang ikut membantu dan mengamankan giat ini sehingga bisa berjalan lancar, aman dan terima kasih juga buat rekan rekan panitia yang mau merelakan waktunya untuk ikut dalam giat bagi takjil dan santunan anak yatim ini, semoga giat ini bisa berjalan terus di tahun tahun berikutnya", tutupnya. (As)
×
Berita Terbaru Update