Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan Paskah dan Jumat Agung Berjalan Kondusif, Polres Taput Turunkan Ratusan Personil Pengamanan Sabtu, 8 April 2023 08:57 WIB

Jumat, 07 April 2023 | April 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-08T06:56:39Z

PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,-Ratusan petugas kepolisian dari polres Tapanuli Utara dan polsek sejajaran diturunkan untuk mengamankan perayaan paskah dan jumat agung, jumat, 7 April 2023.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, SIK MH melalui kasi humas Ipda B Gultom mengungkapkan, khusus untuk pengamanan Paskah dan Jumat Agung hari ini, sebelumnya nya persiapan untuk melakukan pengamanan sudah dilakukan.

"Petugas kepolisian tampak berjaga di masing-masing gereja di seluruh kabupaten Taput, dimana hari ini merupakan hari besar keagaamaan bagi umat kristisni dan melaksanakan kebaktian di gereja-gereja sebanyak 2 kali yaitu siang dan pukul 15.00 WIB,"ujarnya.

Terpantau, dengan kehadiran petugas polri untuk mengamankan acara kebaktian di gereja, hasilnya pun jelas nyata, tak satupun ada gereja yang mengalami gangguan saat berlangsung kebaktian.


Untuk pengamanan masing-masing gereja personil pun sudah ditempatkan dengan jumlah yang berbeda.

"Kalau jumlah jemaat nya banyak ada 4 personil di tempatkan. Tetapi masing-masing gereja petugas kita ada minmal dua orang," Ujarnya.

Dengan sistem pengamanan yang lakukan hasilnya pun baik dan hingga saat ini seluruh gereja yang melaksanakan paskah dan jumat agung berjalan dengan lancar dan kondusif.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update