Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Taput Presentasikan Kinerja pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022

Rabu, 29 Maret 2023 | Maret 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-30T02:32:41Z


PEWARNA PUBLIK TAPUT,- 
Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, MM presentasikan pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi percepatan penurunan stunting pada acara Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2022, bertempat di Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention-Medan. (Rabu, 29 Maret 2023)


Dihadapan Tim Penilai, Wakil Bupati yang sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menyampaikan rincian dan uraian 8 aksi konvergensi stunting yaitu analisa situasi stunting, rencana kegiatan, rembug stunting, perbup tentang pera Desa, pembinaan kader pembangunan manusia, sistem manajemen data, pengukuran dan publikasi data stunting serta review kinerja stunting.

"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah melakukan ke-8 aksi konvergensi stunting mulai dari analisa situasi hingga review kinerja stunting. Namun, dalam pelaksanaan konvergensi tersebut tentu masih banyak kendala dan tantangan yang dihadapi. Tahun 2023 ini juga kita tetap komit dan berusaha meningkatkan peran serta semua pihak untuk menurunkan dan mencegah stunting", jelas Sarlandy Hutabarat disela pemaparannya.

Usai presentasinya, Wakil Bupati Tapanuli Utara bersama anggota TPPS yang hadir menjawab dan menanggapi pertanyaan maupun masukan dari para Tim Penilai yang terdiri dari akademisi, ahli gizi dan praktisi kesehatan. 

"Seluruh anggota TPPS Tapanuli Utara akan terus bekerja keras untuk mengejar kekurangan ini, kami yakin dengan memaksimalkan peran seluruh elemen pendukung lainnya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat kita", ucap Sarlandy Hutabarat.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sehari lalu (28 Maret) dan akan ditutup pada 30 Maret 2023.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update