Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ruwat Desa Kedungkengdo-Candi Mengajak Warga Desa Guyup Rukun

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-17T01:36:36Z

PEWARNA PUBLIK SIDOARJO,-
Pewarna Publik, Sidoarjo, Dalam suasana ruwah, Pemerintah Desa Kedungkendo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo  melaksanakan kegiatan  ruwat desa menghadirkan hiburan Wayang kulit dengan dalang Ki Hasan Yulianto dari Kota Sidoarjo dengan lakon  Wahyu Kemulyon di Balai Desa Kedungkendo kecamatan  Candi, Rabu 15/3/23.

Sebelum acara puncak yaitu wayang kulit warga di suguhkan dengan hiburan Campursari,untuk melengkapi acara puncak ruwat desa. 

Serta sebelum acara puncak pada hari Minggu 12/3/23, Pemdes, Rois Syuriah, Tanfidziah,Gp Ansor, Ipnu,Ippnu,tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta Warga Desa Kedungkendo melakukan Tahlil, Do'a serta tabur bunga  di makam yang di sakralkan yaitu makam mbah Sayyid Ali di dusun Kedungkendo serta di lanjutkan ke makam mbah Kayun yang berada di Dusun Kayen acara berlangsung lancar dan khitmat. 

Di hari selasa 14/3/23 acara khotmil Qur'an serta Istiqhosah yang di laksanakan di pendopo Balai Desa kedungkendo di ikuti oleh Gp Ansor serta warga sekitar. 

Acara puncak yaitu pada hari rabu 15/3/23 yaitu pagelaran wayangkulit yang di gelar di pedopo balai desa kedungkendo kecamatan Candi, antusiasme Warga sudah terlihat dari sore hari sudah memadati halaman balai desa untuk menikmati hiburan yang di suguhkan oleh panitia ruwat Desa. 

"saya datang sejak awal mas, saya ingin menikmati acara hiburan campursari serta Wayang kulit ini"ujar salah satu warga pada saat di wawancarai oleh awak media. 

Acara yang di gelar setiap satu tahun sekali ini sangat ramai pengunjung, serta di hadiri para sahabat-sahabat kepala desa, satpol pp, koramil maupun polsek candi. 

"Alhamdulillah pak acara berjalan lancar tanpa halangan apapaun, semoga kedepan desa ini di beri keberkahan, Amien"imbuh H. Hartoyo selaku kepala desa kedungkendo kecamatan candi. 

"Dengan adanya acara ruwat desa ini semoga para petani panennya melimpah, serta di jauhkan dengan musibah serta warga guyup rukun"tambahnya.

(Arif)
×
Berita Terbaru Update