Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa UMM Memberikan Pembelajaran Microsoft Office Di SDN Tegalgondo

Kamis, 23 Februari 2023 | Februari 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T08:15:50Z


PEWARNA PUBLIK MALANG,-
 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa adalah salah satu program pengabdian oleh Universitas Muhammadiyah Malang, dimana setiap mahasiswa/i akan berkunjung pada suatu tempat secara perorangan atau berkelompok dan membuat program untuk membantu tempat yang ada. 

Hree Dharma Koordinator Kelompok 94 mengatakan PMM ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Lanjut Hree Dharma Kelompok 94 menetapkan dan melaksanakan kegiatan PMM di SDN Tegalgondo, Malang.
Kegiatan PMM berawal dari observasi dan meminta izin pada kepala sekolah SDN Tegalgondo , Bapak Mohammad Ari, S.Pd. berdiskusi akan program yang akan dilakukan. 

kelompok ini menentukan program pembelajaran microsoft office pada anak-anak disana, terutama pada anak kelas 5 karena berdasarkan survei dan observasi yang telah dilakukan, dan juga beberapa program dari rekomendasi sekolah.” Ucap Hree Dharma

Lanjut Hree Dharma, Program kegiatan baru dimulai pada Senin, (23/01/23), dimana kelompok 94 menyiapkan beberapa hal seperti materi pembelajaran, laptop, lcd dan beberapa soal quiz. 

Kegiatan berlanjut pada Selasa (24/01/23) dilakukan pembukaan resmi bersama  kepala sekolah SDN Tegalgondo yaitu Bapak Mohammad Ari, S.Pd. dan guru wali kelas 5. 

Setelah pembukaan, dilanjut dengan kegiatan program di dalam kelas berupa perkenalan dan pengamatan awal pada anak-anak kelas 5. Setelah itu terjalan kegiatan-kegiatan sesuai program berupa pengenalan microsoft word, kemudian ada beberapa games agar anak-anak tidak bosan selama kegiatan berlangsung. 

Dalam seminggu, kegiatan di sekolah terjalan dari senin sampai jum'at dengan kegiatan di kelas selama 60 menit. Kegiatan berlangsung berlangsung selama 4 minggu dari 24 Januari 2023 sampai dengan 21 Februari 2023. Selama kegiatan berlangsung cukup lancar ditambah dengan ke aktifana siswa yang bersemangat. 

Untuk kegiatan sosialisasi, anak-anak diberikan materi pembelajaran excel yang dibimbing oleh kelompok 94, dimana materi ini perlu diberikan pada anak-anak untuk pembelajaran di sekolah selanjutnya. 

Selain diberikan pemberian materi microsoft office, kelompok 94 juga memberi kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas anak-anak dengan cara melakukan pembelajaran langsung mengenai microsoft office.

Kegiatan berakhir adalah penutupan dengan anak-anak kelas 5 dan dengan kepala sekolah dan guru di sekolah, dimana dengan anak-anak kelas 5 dilakukan kegiatan terakhir post-test, meminta anak-anak memberi kesan dan pesan selama kegiatan berlangsung, dan foto bersama-sama. 

Sementara penutupan dengan kepala sekolah dan guru di sekolah, kegiatannya berupa kelompok 94  memberikan vendel kepada kepala sekolah sebagai kenang-kenangan.” Tutup Hree Dharma 
Kelompok 94 Gelombang 12 ada lima anggota yakni Hree Dharma, Nafis Dwi Akram, Siti Lukyana, Finka Suci dan Mochammad Arya yang di bina oleh ibu Lintang Satiti Mahabela ST. MT. (M4)
×
Berita Terbaru Update