Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Program Kartu Kredit Pemerintah, Rutan Sigli Jalin Kerja Sama Dengan BSI

Kamis, 23 Februari 2023 | Februari 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T07:33:10Z






Sigli – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh menerima kunjungan rombongan Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kota Sigli, Bapak Nana Muliana dalam rangka silaturahmi dan penandatanganan perjanjian kerjasama kartu kredit pemerintah, Jum’at, 24 Februari 2023.

Adapun tujuan pemerintah dalam implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) adalah meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara, meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, mengurangi potensi fraud dari transaksi secara tunai dan mengurangi cost of fund/idle cash dari penggunaan Uang Persediaan.

Pemakaian kartu kredit oleh satker kementerian negara dan lembaga juga akan mempercepat pelaksanaan kegiatan satker yang bersangkutan.

Pelaksana kegiatan tidak perlu harus menunggu uang dari bendahara pengeluaran untuk melaksanakan kegiatannya. Sebagai contoh, semua keperluannya terkait tugas seperti pembayaran tiket pesawat dan hotel dapat menggunakan Kartu Kredit Pemerintah.

Karutan Kelas IIB Sigli, Bapak A.Halim Faisal, menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang dilakukan semoga berjalan dengan baik. Dirinya juga menyampaikan “Dengan adanya penandatangan Perjanjian Kerjasama ini ke depan agar sekiranya antara pihak Rutan dan BSI dapat saling membantu serta saling mendukung dalam berorganisasi”. ujar Karutan Sigli.







Bapak Nana Muliana selaku Pimpinan BSI Cabang Kota Sigli mengatakan bahwa, kerja sama ini merupakan program pemerintah yang akan terus kami dukung,” jelas Nana Muliana.

” Pemberlakuan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) telah diatur berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 97/PMK.05/2021 perihal Tata Cara Pembayaran Dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah atas perubahan PMK No. 196/PMK.05/2018,” ungkapnya. (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update