Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cek Situasi Banjir, Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy Kunjungi Lapas Perempuan Sigli

Senin, 23 Januari 2023 | Januari 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T09:32:53Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Plh. Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Bapak Rakhmat Renaldy didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli meninjau situasi banjir di Lapas Perempuan Sigli yang melanda daerah Kabupaten Pidie dan sekitarnya. (21/01/2023)
 
Menurut Bapak Rakhmat Renaldy, kegiatan yang dilakukannya dalam rangka mengecek kondisi keadaan lapas dan mengecek setiap bagian yang terendam akibat banjir tersebut.
 
“Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pidie pada Jum'at malam, 20 Oktober hingga saat ini mengakibatkan banjir di Lapas Perempuan Sigli yang masih digenangi air” ujar Bapak A.Halim Faisal.
 
Bapak Rakhmat Renaldy menambahkan, hampir seluruh lingkungan digenangi air kecuali area perkantoran dan kamar hunian WBP.
 
“Dari hasil pantauan yang dilakukan, kami segera meminta petugas untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan para warga binaan” lanjutnya
 
Bapak Rakhmat Renaldy meminta petugas menyiapkan langkah langkah antisipasi dengan memitigasi risiko dalam menghadapi keadaan banjir lagi untuk memastikan keamanan WBP.
 
Saat melihat kondisi kamar hunian, Bapak Rakhmat Renaldy berpesan kepada penghuni untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas, dan yang paling utama untuk mengantisipasi gangguan kesehatan pasca banjir.
 
Tak hanya itu, dalam kesempatannya Bapak Rakhmat Renaldy juga mengecek sarana dan prasarana, ketersediaan air bersih, aliran listrik, serta mengecek saluran pembuangan air.  (Cut)
×
Berita Terbaru Update