Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Desa Dukong Dorong BUMDES, Yang Bergerak Di Bidang Pengelolaan Sampah

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T09:10:12Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Pemerintah Desa Pemdes Dukong Dorong kemajuan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dukong Bejaye Dalam Meningkatkan Sektor Pendapatan Asli Desa (PADes) Dan Kesejahteraan Masyarakat. 
Jum"at (18/11/2022).

Kepala Desa (Kades) Dukong Mintet mengatakan, salah satu sektor yang di jalankan oleh BUMDes Dukong Bejaye nyaitu bergerak di bidang pengelolaan sampah.

"Saat ini sesuai data yang tercatat, ada lebih dari 250 KK yang sudah berlangganan atau bekerjasama dengan BUMDes," ujarnya kepada awak media.

Dijelaskannya, adapun biaya iuran pengangkut sampah tersebut sebesar Rp 40 ribu rupiah selama satu bulan. Dimana untuk penagihan iuran tersebut dilakukan oleh masing-masing RT.

"Dalam satu minggu sampah akan di angkut sebanyak 2 kali dan untuk Iuran di jalankan oleh masing-masing RT bekerjasama dengan BUMDes" jelasnya.

Ia menambahkan, penanganan dan sistem pengolahan sampah harus dilakukan dengan manajemen yang baik. Apa lagi sampah yang dihasilkan jumlahnya semakin bertambah seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan hidup manusia.

"Kita di Pemerintahan Desa terus mendorong BUMDes agar terus maju dan berkembang dengan harapan dapat meningkatkan sektor PADes kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

 (Susilo)
×
Berita Terbaru Update