Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima PWI Bonapasogit, Bupati Toba Ingin Paparan di HPN Seputar Event F1 H20 Danau Toba

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T08:28:10Z
PEWARNA PUBLIK TOBA,- Bupati Toba, Poltak Sitorus menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bonapasogit di ruang kerja Bupati, Jumat (18/11/2022) kemarin.

Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang didampingi Ketua Panitia, Darwin Manalu, Wakil Ketua, Maruli Simanjuntak, Anggota Ramsiana Gultom, Alfredo Sihombing dan Robert Siregar.

Dalam paparannya, Alfonso menyampaikan bahwa PWI Bonapasogit hingga kini masih tergabung dalam 4 Kabupaten yakni Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Toba.  Dia pun menyampaikan beberapa program PWI Bonapasogit yang akan digelar dalam waktu dekat ini, salah satunya agenda pelantikan pengurus PWI Bonapasogit yang dirangkai dengan Natal bersama PWI Bonapasogit.

"Saya selaku Ketua PWI terpilih mengundang Bupati dan Kadis Kominfo agar berkenan menghadiri pelantikan dan Natal PWI Bonapasogit yang akan kita gelar pada tanggal 8 Desember nanti," kata Alfonso.

Alfonso juga berharap akan terjalin kerjasama yang lebih baik antara Pemkab Toba dengan PWI Bonapasogit. Alfonso tak luput menyampaikan beberapa program kerjasama yang dapat dijalin dengan Pemkab Toba sebagai salah satu organisasi wartawan pertama dan terbesar di Indonesia.

"Kami juga berharap agar Pemkab Toba mau bekerjasama dengan PWI dalam menyelanggarakan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) di Kabupaten Toba. Hal ini untuk mendorong agar jumlah rekan-rekan wartawan di Toba semakin banyak yang kompeten," imbuh Alfonso.

Dengan semakin banyaknya wartawan kompeten di Kabupaten Toba, Alfonso yakin kualitas pemberitaan akan semakin baik dan berimbang.

Alfonso juga menyambut baik penyelenggaraan, F1H2O yang akan dilaksanakan di Kabupaten Toba sebagai tuan rumah. Sebagai organisasi Pers, PWI Bonapasogit siap mendukung pemberitaan sekaitan dengan event tersebut.

Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Plt.Kadis Kominfo, Sesmon TB Butarbutar dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Rikardo Simamora menyambut baik kedatangan pengurus PWI Bonapasogit. Poltak Sitorus pun menyampaikan kesediaannya untuk menghadiri pelantikan sekaligus Natal PWI Bonapasogit.

Terkait usulan kerjasama penyelenggaraan UKW di Kabupaten Toba, Poltak Sitorus sangat respon dan langsung meminta agar Kadis Kominfo menampung anggarannya untuk tahun 2023.

Selain itu, Poltak juga berharap agar program kerja Pemkab Toba dapat dipublikasikan lewat pemberitaan media-media di Toba, baik program di bidang pertanian, pariwisata dan Batak Na Raja.

Poltak juga menyambut baik penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Sumatera Utara. Sumut sebagai tuan rumah HPN, berharap diberikan ruang untuk Bupati Toba bisa memberikan paparan pada perhelatan terbesar Pers tersebut.

"Saya berharap Kabupaten Toba bisa menjadi salah satu daerah yang akan dikunjungi oleh peserta HPN itu nantinya, apalagi waktunya berdekatan dengan penyelenggaran F1H2O yang akan dilaksanakan 24-26 Februari 2023 nanti," tutur Poltak.

Senada, Plt.Kadis Kominfo, Sesmon TB Butarbutar juga menyambut baik kehadiran PWI Bonapasogit. Dia pun memaparkan beberapa program kerja Kominfo yang berharap bisa direalisasikan di tahun 2023 seperti Lomba Karya Tulis, Bimbingan Teknis dan UKW.

"Semoga anggaran kita tercukupi untuk melaksanakan kegiatan tersebut di tahun depan," pungkas Sesmon.(TS)
×
Berita Terbaru Update