Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KABAR GEMBIRA, Kini Ada Penerbangan Langsung dari Silangit Taput - Hang Nadim Batam

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T15:13:40Z
 
PEWARNA PUBLIK TAPUT,-  Saat ini, sudah ada penerbangan langsung dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju Bandara Silangit Tapanuli Utara dengan maskapai Citilink.

 Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), kini sudah ada penerbangan langsung dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju Bandara Silangit.

Penerbangan ini bisa mengangkut penumpang dan hasil kebutuhan pokok (bapok) dari Taput.

"Mulai 1 Desember 2022 sudah ada penerbangan langsung Batam ke Silangit," kata Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Tapanuli Utara (Ikabtu), Mangihut Rajagukguk kepada , Selasa (22/11/2022).

Diakuinya penerbangan langsung ini dua kali seminggu dan menggunakan maskapai citilink,yakni setiap Jumat dan Minggu.

"Untuk 1 Desember berangkat dari Batam ke Silangit pukul 10.20 WIB. Silangit ke Batam pukul 12.15 WIB,gratis bagasi 20 kilogram," ujar Mangihut.

Ia melanjutkan, penerbangan langsung ini terbentuk lantaran sebelumnya Ikabtu meminta Bupati Kabupaten Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan,M.Si membuka penerbangan langsung dari Batam ke Silangit. 

Lantaran selama ini ada 150 penumpang setiap harinya yang berangkat dari Batam menuju Taput,demikian sebaliknya.

Kemudian Nikson menyurati Angkasa Pura II untuk mengadakan penerbangan langsung ini.

"Masyarakat Taput yang merantau di Kepri itu terdata sebanyak 500 ribu jiwa. Selain itu, pesawat ini juga bisa membawa kargo yang merupakan hasil pertanian Taput untuk Kota Batam lantaran Batam bukan wilayah penghasil," ujar Mangihut.

Di sisi lain, lanjutnya, penerbangan langsung Batam ke Silangit ini sangat efektif menjelang akhir tahun.

Seperti tradisi, masyarakat Taput mudik di momen natal dan tahun baru.

"Jadi tidak harus melalui Kuala Namu. Bisa langsung menuju ke Silangit," katanya.

Ia menambahkan penerbangan langsung Batam ke Silangit ini bukan hanya momen akhir tahun. Melainkan akan berkesinambungan.

Beberapa waktu lalu, memenuhi kebutuhan sekaligus mengendalikan harga komoditas barang pokok (bapok) di Kota Batam, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara akan memasok sejumlah hasil pertanian.[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update