Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Paud An-Nur Gersik Berkunjung ke KBS

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T15:18:35Z
Pewarna Publik, Surabaya- di pagi yang sangat ceria sekali anak-anak sangat senang melihat binatang yang ada di kebun binatang Surabaya khususnya binatang jerapah besar sekali. Lehernya panjang," kata magda dan kawan-kawan kagum dan heran saat melihat jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Siswa Paud anak sholeh AN-NUR itu juga berteriak kagum saat melihat harimau di kandangnya.

"Harimaunya besar, tapi aku nggak takut sama harimau," teriak Magda dan kawan- kawan kembali. Memang, bocah 4 tahun itu baru pertama kalinya melihat satwa liar. Sebelumnya, ia hanya melihatnya di buku dan TV.

Meski suasana ramai sekali namun Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi jujugan favorit warga Surabaya dan sekitarnya Selain sebagai sarana rekreasi, KBS juga menjadi sarana pembelajaran siswa.

Dari pengamatan awak media Selasa (22/11/2022),pukul 09.00 WIB sampai selesai sebuah rombongan Paud dan TK melakukan kunjungan ke KBS. PG/TK itu adalah AN-NUR sebuah lembaga pendidikan di Jalan perumahan Grand Nirwana Residence Block E-i/1 Cerme kabupaten Gresik Para guru memimpin sekitar 60 anak didiknya berkeliling melihat satwa KBS.

"Kami ingin anak-anak belajar di luar kelas. Salah satunya mengunjungi KBS," kata Ir.Hj.Siti Juma'iyah, MM.

Kepala Sekolah AN NUR itu mengatakan, tujuan kunjungan ke KBS ini adalah ingin mengenalkan satwa ke siswa. Selama ini, para siswa hanya bisa melihat satwa liar di buku atau televisi.

"Di KBS ini, para siswa bisa melihat secara langsung bagaimana bentuk hewan sebenarnya," lanjut Siti

Dalam kunjungan itu, selain melihat secara langsung satwa, para siswa juga berkesempatan memberi makan satwa. Unta, rusa, burung pelikan adalah satwa yang diberi makan oleh siswa.


Dan siswa- siswi AN NUR juga di ajak mengenal pemandangan laut di pelabuhan tanjung perak dan kamal sekalian melihat pemandangan laut sambil naik kapal laut.

Mudah- mudahan dengan adanya kegiatan ini anak- anak siswa AN NUR semakin menyangi alam dan binatang dan belajarnya semakin giat ujar kepala sekolah AN NUR lanjut Siti.(Arif)
×
Berita Terbaru Update