Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Urgent! Pemda Samosir Keluarkan Edaran Pembatasan Penjualan Obat Sirup di Apotek dan Toko Obat

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T11:35:04Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Pemerintah kabupaten Samosir melalui dinas Kesehatan mengeluarkan surat bernomor 440.443.2/5236/X/2022 Perihal Tanggapan terhadap kasus Gangguan ginjal Akut pada Anak.Surat. yang ditujukan kepada kepala PUSKESMAS Se- Kabupaten Samosir, Pimpina Klinik/Praktek Dokter/ Apotek/Toko Obat Se- Kabupaten Samosir.

" Surat yang kita keluarkan, Menanggapi Surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor SR.01.05/III/3461/2022 Perihal kewajiban Penyelidikan Epidemiologi dan pelaporan kasus Gangguan Akut Atipikal ( Atypical Progressive Acute Kidney Injury) pada Anak,Tertanggal 18 Oktober 2022" Ucap Dr Dina Boru Hutapea kepala dinas Kesehatan kabupaten Samosir 21 Oktober 2022 Via Telepon

Surat yang dikeluarkan Pemkab Samosir melalui Dinas Kesehatan Perihal Tanggapan terhadap kasus Gangguan ginjal Akut pada Anak.Surat. yang ditujukan kepada kepala PUSKESMAS Se- Kabupaten Samosir, Pimpina Klinik/Praktek Dokter/ Apotek/Toko Obat Se- Kabupaten Samosir. Ada 4 ( Empat ) yang harus dilaksanakan ,Diantaranya Seluruh Apotek dan Toko Obat Untuk Sementara tidak menjual Obat bebas dan/ atau Obat bebas terbatas dalam bentuk Cairan/ Sirup kepada masyarakat Sampai dilakukan Pengumuman resmi dari Pemerintah sesuai dengan ketentuan Perundang undangan.

Didalam Surat Perihal tanggapan tersebut juga memerintahkan Tenaga Kesehatan pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan Pemerintah dan Swasta untuk Memantau perkembangan Informasi terkini dan memberikan Edukasi kepada Masyarakat dengan benar sesuai referensi terkini untuk Menenangkan masyarakat.

" Semua tenaga kesehatan baik yang bekerja di fasilitas Kesehatan pemerintah maupun fasilitas kesehatan swasta wajib terus mengikuti informasi terbaru dan memberikan edukasi kepada masyarakat..jadi petugas kesehatan saja Pak "Jawab Kadis kesehatan melaiu pesan WhatsApp menjawab pertanyaan awak media Pewarna publik Siapa saja yang akan memberikan edukasi pada Masyarakat.terkait Surat yang dikeluarkan ( Tampu29)
×
Berita Terbaru Update