Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Dan PJs Danramil 414–05/Kelapa Kampit Komsos Dengan Pengerajin Batik Tulis

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T07:46:51Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Sebagai Aparat TNI AD Yang Bertugas Di Satuan Teritorial Komsos Adalah Salah Satu Barang Yang Wajib Yang Harus Dimiliki Bagi Para Babinsa Dalam Membaur Dengan Masyarakat Sekelilingnya.

Dengan berpedoman itulah, Babinsa Koramil 414–05/Kelapa Kampit Desa Buding Serda Sudiro terus melakukan pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat. 

Seperti yang tengah dilakukanya saat berkunjung dan sekaligus mendampingi ibu-ibu warga binaanya yang tengah melaksanakan pembuatan batik tulis (Rembuding) yang dikelola istri kades Buding beserta warga dengan lokasi sebelah Kantor Desa Buding
Jumat (07/10/2022).

Dalam komsosnya, anggota Koramil 414–05/Kelapa Kampit Serda sudiro Bersama Pjs Danramil Serma Aripianto  Menjelaskan memberikan support kepada pengrajin batik sembari memberikan sejumlah motivasi  ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan dalam Kerajinan batik ini harus tetap terjaga karena itu merupakan bagian dari budaya anak negri dan juga dapat menopang perekonomian masyarakat.

Selain itu, Serda Sudiro  juga menyebutkan akan ikut membantu dalam hal mempromosikan batik.

Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi para pengrajin batik, serta dapat mengangkat nama daerahnya lebih dikenal oleh dunia luar.

Kades Buding beserta ibu mengucap kan Terima kasih kepada babinsa yang telah mendampingi kelompoknya dalam berkarya.sehingga tetap terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update