Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Jagu Lhokseumawe Khawatir, Peti Baterai Lampu Tenaga Surya Jatuh Kondisi Sudah Kropos

Senin, 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T04:59:54Z

PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE, - Lampu jalan penerangan tenaga Surya yang berada dilokasi Jalan pantai Jagu, semua kondisi Peti Batre lampu sudah berkarat dan Keropos tepatnya di Gampong Hagu  Selatan, Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Selasa (13/9/2022).
Kondisi ini membuat prihatin warga setempat karena lokasi banyak anak-anak dan dekat rumah warga karena takutnya Peti Batre ditiang lampu tersebut sewaktu-waktu akan jatuh.

Pantauan awak media ini, cukup memprihatinkan tampak posisi Peti Batre lampu jalan yang berada di samping jalan dan  rumah warga sudah keropos, terlihat kondisi Peti Batre ditiang lampu yang hampir jatuh dengan kondisi sudah diikat pakai tali oleh warga setempat.

Defri, salah seorang warga nelayan setempat mengatakan, keropos nya pada Peti Batre lampu jalan tersebut disebabkan uap air asin bisa berkarat karena besi, kena sinar matahari dan air hujan. "Yang mana Peti Batre lampu jalan tersebut hanya beberapa meter dari tanah.

"Melihat kondisi Peti Batre lampu tersebut sudah keropos dan takutnya jatuh dirinya pun membantu untuk mengikat dengan tali supaya tidak jatuh,
apalagi dekat dengan rumah warga. 
"Dan semua yang ada dipesisisir pantai Hagu Selatan semuanya sudah berkarat," Kata dia.

Defri, mengkhawatirkan peti Batre ditiang lampu Tenaga Surya tersebut yang dekat rumahnya akan jatuh dan takutnya menimpa warga yang sering lalulalang ditiang lampu tersebut takutnya lagi tertimpa pada anak-anak.
Lanjut Defri Kalau khawatir jelas pasti. Karena posisinya sudah hampir jatuh, juga Peti Batre ditiang lampu tersebut sudah pecah. tapi bisa saja jatuh menimpa warga. 

Defri berharap pihak terkait dapat segera melalukan pengecekan dan mengantikan agar masyarakat tidak khawatir dengan kondisi Peti Batre ditiang lampu tersebut. 

"Semoga saja ada pergantian, karena kalau dibiarkan takutnya Peti Batre  lampu itu bisa jatuh sewaktu-waktu," harapnya.

Sementara itu, Gading salahnya seorang pengendara kereta mengaku posisi Peti Batre lampu jalan tersebut sudah saatnya dilakukan pergantian baru, karena membuat pengendara yang melintas resah dan takutnya Peti Batre lampu jalan tersebut akan jatuh dan menimpa warga.

Tambahnya, Saat ini kondisi cuaca di Kota  Lhokseumawe sering angin kencang dengan tiba-tiba sehingga bukan tidak mungkin Peti Batre lampu tersebut akan jatuh ke bawah tanah yang kerap dilalui pengendara juga warga setempat dan anak-anak.

"Cukup berbahaya kalau dibiarkan terus-menerus tidak kunjung diganti yang baru, karena sudah berkarat dan juga pecah pastinya sudah keropos.

"Untuk itu kami mohon kepada dinas terkait untuk mengantikan Peti Batre ditiang lampu tenaga Surya tersebut,  supaya terhindar dari musibah" Harapnya.


(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update