Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabid Humas Polda Sumut Anjurkan Humas Res Samosir Ikuti Rakernis Bidang Kehumasan Dan Pelatihan Aplikasi

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T08:26:06Z

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Kehumasan Polda Sumut , mengikuti rakernis, seminar, sarasehan ,diskusi ,ceramah dan pelatihan aplikasi Diikuti Polres Se-Polda Sumut, dibuka Oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudianto S.IK. SH.

Pelaksanaan Kegiatan rakernis bagian bidang kehumasan Resto Budaya ,Deli Serdang Sumatera Utara. Kamis (15-Sep-2022)

Tampak hadir Kasubdit Penmas AKBP Hermansyah , Kasubdit PID AKBP Rinaldo, Kasi Humas , Kasubsi PIDM , Pewarta Photographer, Editor Tribun Medan dan Seluruh personil kehumasan sejajaran Polda Sumut.

Dari Personil Polres Samosir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, memerintahkan, Brigadir Surahman Ps Kasubsi PIDM Humas Polres Samosir Dan Bripda Reyson Simbolon sebagai operator Humas Polres Samosir untuk hadir dalam rakernis dan pelatihan.

Hadi katakan "Rakernis,Seminar, sarasehan dan pelatihan SPIT ini, kita lakukan agar semua kehumasan disetiap wilayah terjalin silaturahmi yang baik, termotivasi dan  ini juga penting buat ilmu kehumasan para personil yang dibidang kehumasan".

"Kita Humas harus kuat, dalam menelaah dan memberikan informasi kepada masyarakat ,agar memberikan informasi yang faktual, berimbang,terpercaya dan terbuka.".

"Informasi itu harus transfaransi agar semua pihak yang menerima informasi tersebut tidak menimbulkan tanda tanya yang dapat membuat Kegaduhan, kesimpulan negatif bisa dapat menimbulkan opini jelek dihati para masyarakat". Ujar hadi.

" personil kehumasan tidak boleh terpengaruh pada postroad".

"Saya ingin teman teman Humas, bekerja seperti wartawan, Lakukan investigasi informasi yang fakta". Tegasnya

"Terkait informasi yang negatif dan positif, rekan humas berani melakukan challange dengan rekan rekan media dan pers baik online, cetak dan visual, agar saling memberikan input dan output yang baik dalam hal informasi".

"Jadilah diri kita sebagai Jurnalisnya Polri, dan tempatkan posisi kita sebagai personil yang dapat menginvestigasi informasi dengan baik, dan teruslah belajar".

"Buatlah komposisi berita yang menarik dan baik untuk dikonsumsi publik, teruslah berbuat baik ,kita lakukan dengan memberikan informasi transfaransi dan baik". Pintanya kepada rekan kehumasan yang hadir.

Secara terpisah , Kapolres Samosir " , saya kirimkan dan perintahkan dua Personil kita dari kehumasan,  karena kegiatan itu adalah materi ilmu yang baik, diera digital 4.O , kita harus mengikuti perkembangan zaman dalam bidang informatika publik dan aplikasi kehumasan Pungkasnya.

(Polres/Bolon Slow)
×
Berita Terbaru Update