Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414/Belitung Hadiri Dialog Audiensi Pemerintah Daerah Dengan Masyarakat Dan Komunitas UMKM Di Belitung Timur

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T10:58:27Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Komandan kodim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad S.I.P. Bersama Bupati Belitung Timur, Unsur Forkopimda Dan Masyarakat Melakukan Dialog Audiensi Pemerintah Daerah Dengan Masyarakat Dan komunitas UMKM Yang Bertempat Di Kebun Kopi Bunda Hara Dusun Sinar Setiong, Desa Lilangan, kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kamis  (15/09/2022).

Turut dihadiri dalam kegiatan ini diantaranya, Bupati Belitung Timur,Drs Burhanudin, Sekda Belitung Timur Drs Ikhwan Fahrozi , Asisten I Setda Belitung Timur, Sayono SAP, Asisten II Setda Belitung Timur, Ir Khaidir Lutfi, Kadisnaker Belitung Timur, Gustaf Pilandra,  Kadisbudpar Belitung Timur, Evi Nardi S.SOS. , Kadinkominfo Belitung Timur, Bayu Priyambodo SE. , Kepala Bappelitbangda Belitung Timur, Mathur Noviansyah, Kabankesbangpol Belitung Timur, Yusmawandi, Danramil Gantung Kapten Inf Hermansyah, Dan Pos AU Letda Lek Erwin Joniarta, Dan Pos AL Letda laut Arif Budiman, Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang manggar Yopi, Para Cama ,perangkat desa Lilangan ,Para peserta Audiensi komunitas UMKM Belitung Timur.
Dalam Sambutanya Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin, mengatakan 
Kita tidak punya toko khusus yg ada UMKM kita berkolaborasi dengan Disnaker dan kita harus berani menjual keluar dan jangan mengharapkan dari lokal saja.

Kemaren kita baru saja melaksanakan kegiatan JPJR dimana acara kita sukses, beberapa Minggu yang lalu kita kedatangan tamu dari  luar daerah yang datang ke pulau Belitung ternyata Belitung timur lebih oke dan luar biasa.

Ini harus kita manfaatkan dan kita lestarikan UMKM kita sampai keluar dan lebih dikenal produk produk unggulan kita agar bisa bersaing dipasaran luar.

Sementara itu  Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad S.I.P. mengatakan.
Kami menyikapi adanya usaha UMKM buat saya sangat menarik rencana saya nanti akan saya jadwalkan harus ke Belitung  timur yang mana saya punya dua wilayah yaitu kabupaten Belitung dan Belitung timur.

Kami juga sering kedatangan tamu dari luar dan ini kita bisa kerjasama karena sekarang lebih enak belanja di media online .

Untuk masalah para pedagang yang di depan Koramil Manggar nanti akan kita tata sedemikian rupa dan kita harus bekerjasama dengan dinas terkait biar keliatan lebih bagus dan menarik sehingga pada saat bapak ibu berjualan biar enak dan nyaman.

Kedepan kalau bisa tampilan atau kemasan UMKM dibuat lebih menarik sehingga membuat orang untuk membeli akan lebih tertarik , ungkapnya.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update