Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Apresiasi Penyaluran Program Sembako (BPNT) di E-Warung Gabe Nauli Siborongborong

Jumat, 26 Agustus 2022 | Agustus 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-27T04:18:20Z
PEWARNA PUBLIK SIBORONGBORONG,- Pemilik E- Warung Gabe Nauli A.br.Sianturi lakukan proses transaksi para penerima Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Program Sembako di E-Warong Gabe Nauli, Kecamatan Siborongborong,Kabupaten Tapanuli Utara,Jumat (26 Agustus/2022).

Warga Desa Lobu Siregar 1 dan Desa Lobusirega 2 Kecamatan Siborongborong memberikan apresiasi terhadap penyaluran bantuan sosial program sembako di E-Warung Gabe Nauli,bahan pangan bantuan sembako yang diberikan di E-Warung tersebut terbilang lengkap dari segi unsur gizinya. 

Mulai dari sumber karbohidrat yang disediakan seperti beras dan Ayam potong, sumber protein dari daging ayam, telur, serta mineral seperti sayur mayur dan buah-buahan.

Warga mengaku "E-Warung Gabe Nauli pelayanannya selama ini terlihat bagus sekali selama ini kami rasakan pengelola E-Warung sangat baik dimana kami setiap pembagian sudah mengatur komposisi bantuan, tidak hanya karbohidrat tapi ada vitaminnya, mineral. Jadi unsur gizi sudah terpenuhi," ujar bermarga Simanjuntak dan diamini warga lainnya.

E-Warong Gabe Nauli milik A.br.Sianturi melayani dua desa lebih dari 300 KPM,karena itu menurut Simanjuntak dengan lengkapnya bantuan sosial sembako yang tersedia sangat membantu dalam pemenuhan gizi bagi masyarakat yang dapat mencegah permasalahan stunting dan gagal tumbuh pada anak. 

Seperti diketahui, salah satu program prioritas pemerintah yaitu menekan angka stunting serendah-rendahnya dengan target 14 persen di tahun 2024. 

Di Tapanuli Utara sendiri seperti di Siborongborong termasuk daerah pertanian
diperkirakan bagus kalau (komposisi bantuan sosial sembako) itu terus diperhatikan dan diterapkan itu upaya untuk meningkatkan gizi anak-anak sehingga terhindar stunting," tukasnya.

Pemilik E-Warung Gabe Nauli A.br Sianturi mengatakan,berjalannya penyaluran bantuan sembako untuk penerima Program Sembako dan PKH secara non tunai melalui E-Warung Gabe Nauli di Desa Lobu Siregar 1 dan Desa Lobu Siregar 2 merupakan bukti nyata di Tapanuli Utara bisa setara dengan wilayah lain di Indonesia dan telah mendapatkan pemahaman literasi digital dengan baik.

"Problem untuk mengawal sehingga bantuan tepat sasaran serta pemda mengawal ketat agar bantuan tetap dibelanjakan untuk makanan bergizi," tandasnya.

Dalam kesempatan itu,Media ini ikut menyaksikan proses pembagian sembako tersebut,selama pembagian terpantau baik dan mengenai kualitas bantuan cukup baik berinteraksi dan memberikan bantuan pengukuran gizi anak, serta memberikan bantuan kepada masyarakat.

Sepanjang melakukan peninjauan E-Warong dengan tema Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan Antara Pemprov Sumut dan Kabupaten Taput optimalisasi penyalurannya baik dan transparan membuat hari warga bekata terimakasih buat Pemarintah Pusat C/Q Presiden Jokowi. [Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update