Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414–04/Membalong Dampingi Vaksin PKM Tahap ll Di Wilayah Binaan

Jumat, 26 Agustus 2022 | Agustus 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-27T05:00:49Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Babinsa Koramil 04/Membalong Kodim 0414/Belitung, Serda Meslan Melakukan Pendampingan Program Suntik Vaksin Hewan Tahap ll Terhadap Hewan Ternak Sapi Di Dusun Karang Asem, Desa Perpat, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.
Sabtu  (27/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Serda Meslan menjelaskan, pendampingan program vaksin hewan dimaksudkan bertujuan agar peternak sapi, kambing dan domba mampu mengelola peternakannya dengan baik, serta lebih efisien, sehingga hasilnya pun bisa maksimal.

Selain itu, dalam pendampingan penyuntikan vaksin hewan tahap ll dilapangan, Babinsa Serda Meslan menjelaskan bahwa pentingnya dilakukan vaksinasi terhadap hewan ternak agar dapat berkembang biak dan Hewan yang tumbuh menjadi sehat jauh dari segala penyakit, sehingga bisa dikoordinasikan dengan dinas terkait agar sapi ternak, kambing dan domba dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Saya ingin memberikan semangat dan sekaligus mengetahui permasalahan yang dihadapi sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging di wilayah Kecamatan membalong khususnya di Desa Perpat..

Babinsa Serda Meslan menambahkan bahwa dilaksanakan penyuntikan vaksin hewan ini bertujuan untuk menjauhkan hewan dari segala penyakit hewan dan dapat berkembang biak dengan baik.

“Sumber makanan ternak sapi, kambing dan domba masih sangat mudah diperoleh baik dengan cara menanam rumput seperti rumput gajah atau dicarikan rumput-rumputan liar dengan jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar dan juga harus mendapat bantuan vitamin langsung dengan cara disuntik oleh pihak Dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Belitung.

Serda Meslan, juga mengingatkan kepada para peternak, agar dapat selalu menjaga kebersihan kandang, dikarenakan kandang ternak yang ada dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, dan jika tidak dibersihkan dapat mengganggu kenyamanan warga.

“Setiap hari harus dibersihkan kotorannya dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga dan lingkungan disekitarnya.
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update