Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LANTIK HKTI PAC SIBORONBORONG KETUA MANASAL SIAHAAN BERHARAP PETANI LEBIH SUKSES DAN BERPENGHASILAN Rp 40 Jt/BULAN

Jumat, 26 Agustus 2022 | Agustus 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-26T09:27:16Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,- DR.Ir.Erikson Sianipar selaku Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kabupaten Tapanuli Utara, melantik HKTI PAC (Pengurus Anak Cabang) Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara masa bhakti 2022-2023 di Serbaguna Daun Mas Siborongborong, Jumat(26/8). Pelantikan sekaligus ajang silaturahmi ini dihadiri Pengurus HKTI DPC Tapanuli Utara.

Dalam sambutannya, Ketua HKTI DPC Kab.Tapanuli Utara DR.Ir Erikson Sianipar berharap HKTI PAC yang baru dilantiknya bisa membantu pemerintah dalam rangka memfasilitasi dan mengedukasi petani untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Tapanli Utara yang memiliki lahan tanah seluas puluhan ribu hektar dan sebagian besar penduduknya bermata pencaharian petani, sehingga tidak heran jika Kabupaten Tapanuli Utara berjuluk kampung bona pasogit ini menjadi salah satu lumbung pangan sehingga dirinya tidak mau terjadi sebuah ironi.

Untuk itu, dirinya usul agar organisasi yang dipimpinnya ini ada pertemuan bulanan sebagai wadah komunikasi untuk menyusun rekomendasi yang nantinya diberikan kepada dinas terkait yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan petani. 

“HKTI bertugas membantu pemerintah agar petani lebih sukses kita mengedukasi para petani, termasuk kendala yang dihadapi seperti kelangkaan pupuk dan menurunnya harga gabah, HKTI punya tanggung jawab membantu memberi rekomendasi kepada pemerintah agar kendala yang dihadapi petani segera terselesaikan,” kata Erikson.

Ketua HKTI yang juga pengurus Ketua Umum Organisasi Bisukma Taput ini menekankan agar teknologi pertanian perlu ditingkatkan, juga mengedukasi para pemuda agar hasrat mereka menekuni bidang pertanian bisa meningkat karena pertanian juga bisa menjanjikan masa depan.

"mari kita semangat bartani," ujarnya.

Ditempat yang sama ketua PAC terpilih Siborongborong Marasal Siahaan telah mengundang Perusahaan penyalur Pupuk Organik Tumbuh Berkembang Berbuah (TBB), Rolli Siagian, Yannes Tambunan, juga pegiat Pupuk Organik Cair dari air seni ternak Kambing Manahasa Sihombing hadir di acara pelantikannya.

Penyalur Pupuk Organik padat TBB Rolli Siagian mengajak kaum petani Siborongborong mari kita tingkatkan semangat bertani dan menjadi petani berpenghasilan berlipat ganda petani dapat berpenghasilan Rp 40 juata perbulan lewat menggunakan semangat menggunakan Pupuk Organik Tumbuh Berkembang Berbuah(TBB)sebutnya.
 
Manahasa Sihombing pegiat pembuatan Pupuk Organik Air Seni Kambing juga tidak ketinggalan menganjurkan agar petani Siborongborong semakin giat memakai Pupuk Organik dalam mengatasi semakin langkahnya Pupuk Kimia dan dalam peningkatan tingkat kesuburan tanah di Siborongborong, umumnya Kabupaten Tapanuli Utara, oleh karena itu marilah petani kita semakin kita tingkatkan penggunaan pupyk Organik lebih peningkatan penghasilan bertani. [Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update