Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Tanggap Bencana Melalui Program Pengabdian Mahasiswa UTM Di Desa Ambunten Timur

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T11:42:19Z

PEWARNA PUBLIK SUMENEP,-Minggu, 05 Juli 2022 | Melalui program kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM ) Universitas Trunojoyo Madura, mahasiswa UTM melaksanakan kegiatan bermanfaat melalui program kerja sosialisasi tanggap bencana.

Adapun sasaran lokasi yang dipilih yaitu Pendopo Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini, kelompok KKN 61 UTM mendapat arahan dari dosen pembimbing lapangan Bapak ACH. Dafid, S.T., M.T.

Desa Ambunten Timur Merupakan salah satu tempat yang dekat dengan daerah pesisir .Maka dari itu kami mengadakan sosialisasi mengenai tanggap bencana.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan dinas
terkait yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab Sumenep. Kegiatan ini dilakukan guna memberi bekal kepada masyarakat akan pentingnya mitigasi Bencana sehingga bisa membentuk masyarakat yang tangguh bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu, 25/06/22 di tempat pendopo Desa Ambunten Timur dengan sasaran Siswa dan para nelayan.
Manfaatnya yaitu Memberi Bekal pengetahuan kepada masyarakat mengenai jenis-jenis bencana terutama fokus pada sosialisasi kali ini adalah tentang bencana dan membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya bencana yang senantiasa mengintai sehingga jika suatu saat nanti dihadapkan pada bencana masyarakat mampu survive atau tau langkah langkah langkah penyelamatan diri. 

(Mahbob)
×
Berita Terbaru Update