Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pulang ke Bona Pasogit, Gresita Siahaan Disambut Dengan Sukacita Tim detikSumut - detikSumut Rabu, 13 Jul 2022 02:50 WIB

Rabu, 13 Juli 2022 | Juli 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-14T01:55:18Z

PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Gresita Siahaan dan Satika Simamora memperlihatkan tropy pemenang POI 2022. Istimewa
Tarutung - Pemenang Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Siahaan kunjungi Tapanuli Utara (Taput). Kehadiran alumni IPB tersebut diharapkan dapat memotivasi generasi milenial dalam membangun daerah sesuai dengan semangat otonomi.
Perempuan yang dinobatkan menjadi 'Wamendagri Sehari' oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tersebut tiba di Bandar Udara (Badara) Internasional Silangit, Selasa (12/7/2022).

Kehadiran Gresita disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Taput, Satika Simamora. Selanjutnya rombongan POI kemudian melakukan arak-arakan menuju pasar Siborongborong dan Tarutung.

Bupati Taput, Nikson Nababan berharap prestasi Gresita bisa membawa banyak kebaikan bagi kemajuan Kabupaten Taput.

"Selamat bertugas buat Griseta. Kami dukung Gresita bisa meraih prestasi lebih tinggi dan bisa menjadi inspirasi buat generasi muda mengikuti jejak Gresita menjadi juara ditingkat Nasional bahkan ke tingkat Internasional," terang Nikson.

Gresita Feriny Yohana Siahaan Asal Taput, Raih POI 2022
Sementara Ketua Dekranasda Taput, Satika Simamora berharap Gresita menjadi saluran berkat bagi sekelilingnya dan selalu berjuang keras. Perjuangan Gresita telah memberikan yang terbaik bagi Taput.

"Mari berkarya untuk memajukan Taput. Kami semua atas nama Pemerintah dan masyarakat Taput bangga akan prestasimu, selamat bertugas dan jadilah saluran berkat untuk sekeliling kita," terangnya.

Putri Otonomi Daerah 2022 Gresita Siahaan yang hadir bersama kedua orangtuanya, mendapat kesempatan untuk menceritakan pengalamannya mulai dari pendaftaran sampai akhirnya jadi juara 1 Putri Otonomi Daerah 2022. 

"Saya masih ingat diperiode pertama masa kepemimpinan Bapak Nikson Nababan saya sudah pernah berdiri di Sopo Rakyat ini pada saat saya menang Duta Wisata 2016 dan diperiode kedua ini Tuhan kasih kesempatan lagi bagi saya untuk mengecap kebaikan beliau," katanya.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update