Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Angkasa Pura II, Dorong Kemajuan Perekonomian UMKM di Kabupaten Belitung

Jumat, 01 Juli 2022 | Juli 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-01T16:31:57Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional HAS. Hanandjoeddin ikut berpartisipasi memeriahkan acara Belitung Expo Kabupaten Belitung tahun 2022. pada hari Jumat (01/07/2022). di Pantai Wisata Tanjung Pendam.

Dalam acara tersebut, SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II, Amirzal bersama Bupati Belitung H. Sahani Saleh menyerahkan bantuan program kemitraan tahap pertama PT Angkasa Pura kepada para pelaku UMKM.

SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II Amirzal mengatakan, program kemitraan PT Angkasa Pura II ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM mitra binaan PT Angkasa Pura II agar para UMKM tersebut menjadi tangguh dan mandiri.

"Sekaligus memberikan multi player efek untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah kerja PT Angkasa Pura II khususnya di wilayah Kabupaten Belitung," katanya kepada awak media.

Amirzal menambahkan, dalam kesempatan ini PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan tahap pertama kepada 17 UMKM yang ada di  Kabupaten Belitung.

"Untuk bantuan yang kami salurkan di tahap pertama ini berjumlah sekitar kurang lebih Rp 400 juta rupiah," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, PT Angkasa Pura II tidak hanya memberikan bantuan permodalan tetapi juga memberikan pelatihan dan bimbingan agar produk-produk yang dihasilkan para UMKM binaan bisa go nasional dan global.

Lantas untuk bantuan program tahap II jelas Amirzal, pihaknya saat ini sedang menyusun produk atau bantuan apa yang akan di saluran dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

"Harapannya agar perekonomian masyarakat semakin tumbuh dengan baik dan produk-produk yang di hasilkan oleh mitra binaan PT Angkasa Pura II juga menjadi lebih berkualitas dan berkelas," tutupnya. (As)
×
Berita Terbaru Update