Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414–05/Kelapa Kampit Melatih Siswa-siswi Anggota Paskibra

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-28T09:22:28Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Dalam Rangka Mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Babinsa Koramil 05/Kelapa Kampit Kodim 0414/Belitung Sertu Risman Hutagalung Dengan Semangat Melaksanakan Pelatihan Bagi Siswa-siswi Anggota Paskibra Kecamatan Kelapa Kampit Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Pada Tanggal 17 Agustus 2022, Yang Bertempat Di Lapangan Segitiga Kecamatan Kelapa Kampit,  Kabupaten Belitung Timur,
Kamis  (28/07/2022).

Dikatakan Babinsa Sertu Risman Hutagalung bahwa latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para siswa-siswi agar lebih disiplin dan menguasai gerakan demi gerakan sebagai pasukan pengibar bendera.

Sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Risman Hutagalung melatih secara teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Karena Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.
“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Babinsa juga berharap kepada siswa-siswi nanti bisa menjadi peserta Paskibra mampu menampilkan yang terbaik dan membanggakan
semoga nanti mereka bisa tampil yang terbaik dan membanggakan bagi kita semua.  

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update