Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit Sambangi Peternak Sapi dan Kambing, Guna Cegah Penyakit PMK

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-02T07:45:38Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Kegiatan Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit Babinsa Desa Mentawak Serda Robet Tri Wibowo 
Melakukan Anjangsana Peternakan Sapi Dan kambing Milik Bapak Harun Sohar Warga Di Dusun Nibong Punggur, Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Untuk Sebagai Upaya Mengantisipasi Dan Mencegah Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK),
Sabtu   (02/07/2022).

Seizin PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto, Serda Robet Tri Wibowo mengatakan adapun populasi sapi dan kambing yang ada di wilayah kecamatan Kelapa Kampit 
sampai saat ini belum ditemukan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan penyakit mulut dan kuku jika ada yang menyerang hewan ternak seperti sapi dan kambing.

Babinsa diwilayah turun langsung memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada. Tujuannya untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK.

Ia mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dari wilayah lain," tutup Babinsa. (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update