Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turun ke Desa Babinsa Dampingi Petani Cabe Wujudkan Ketahanan Pangan

Minggu, 05 Juni 2022 | Juni 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T09:42:58Z

PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE ,- Wujudkan ketahanan pangan wilayah, dimasa pandemi covid-19, Babinsa Koramil 05/Stb Sertu Ira Wiyadi melaksanakan pendampingan kepada petani cabe di Desa baro kulam gajah Kec.Syamtalira Bayu. Minggu,(05/06/2022).

Pendampingan yang dilakukan Sertu Ira Wiyadi merupakan salah satu upaya yang dilakukannya dalam mewujudkan ketahanan pangan diwilayah binaannya.

Ia juga mengungkapkan pendampingan kepada para petani merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial dalam mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan wilayah ditengah pandemi covid- 19.

Miswarli, salah satu petani cabe juga mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa memberikan hal positif pada perkembangan sektor perkebunan dalam hal ini petani cabe yang ada diwilayahnya, ungkap Sertu Ari.

“Alhamdulillah panen cabe kali ini sangat memuaskan berkat pendampingan dan arahan dari bapak Babinsa dan PPL, terima kasih pak Babinsa”, ucapnya.

Dalam pembinaannya diwilayah Sertu Ari yang merupakan salah satu Babinsa Koramil 05/Stb Kodim 0103/Aceh Utara ini terkenal tegas, sopan dan aktif dalam kesehariannya di desa binaan, selain itu Babinsa berpangkat Sersan Satu ini selalu berperan aktif dalam sektor pertanian maupun perkebunan dalam melakukan pendampingan kepada para petani di kecamatan Blang Mangat dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update