Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DR.Pirma Simbolon,MM Terpilih Sebagai Ketua Umum Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon (PORMANTIS) Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-18T23:54:49Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Salah satu marga yang cukup besar dilihat dari kuantitasnya adalah Marga Simbolon yang merupakan tertua dari 56 marga PARNA. Dimana Ompu Bolon Simbolon, memiliki anak laki-laki 7 ( Tujuh ) orang yaitu Tuan Nahoda Raja, Altong Nabegu, Pande Sahata, Juara Bulan, Suhut Nihuta, Sirimbang dan Hapotan. Tuan Nahoda Raja memiliki anak 5 ( Lima )  orang yaitu Miling-iling, Batangari, Seul, Lobe dan Raja Gumanti.

Ompu Raja Gumanti Simbolon adalah salah satu cucu nya Tuan Nahoda Raja. Keturunan Ompu Gumanti Simbolon yang saat ini komunitas keturunannya salah satu yang cukup besar diantara Simbolon. Menyadari perkembangan kuantitas keturunannya sudah sangat pesat, muncul ide untuk senantiasa memelihara dan saling mengenal sesama bersaudara dimanapun domisilinya di nusantara ini. Dimana keturunannya  ada dari Samosir hingga ke Papua.

Untuk memenuhi keinginan dan aspirasi tersebut beberapa tokoh marga Simbolon Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon diantaranya Ir. Raden Simbolon yang juga Ketua Harian Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), Kadirun Simbolon, Hatly Fuerto Simbolon, Dr. Pirma Simbolon,MM, Goklas Simbolon dan beberapa tokoh Simbolon lainnya akhirnya bersepakat mendirikan organisasi bersifat Nasional yang diberi nama Punguan Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon Indonesia disingkat PORMANTIS INDONESIA.

Deklarasi PORMANTIS INDONESIA dilaksanakan pada hari sabtu, 18 Juni 2022, bertempat di Komplek PT.Misaki Rustindo Jl. Celebration Boulevard Blokm AA 12 No. 95, Grand Wisata Bekasi, juga berhasil memilih, mengangkat dan menetapkan Dr. Pirma Simbolon, MM untuk pertama kalinya sebagai Ketua Umum PORMANTIS Indonesia Periode 2022 sd 2027. 

Profil Dr. Pirma Simbolon,MM yang juga anggota Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Samosir, cukup dikenal di masyarakat luas karena beliau cukup aktif menulis opini sosialnya dalam berbagai media online dan media cetak dan juga media sosial lainya.

" Secara Pribadi saya katakan bahwa Saya begitu terharu dipercaya sebagai Ketua Umum (Ketum) Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon ( PORMANTIS ) se Indonesia, Saya sadari ditengah kesibukan Saya yang juga  sebagai Tim Percepatan Pembangunan Samosir dan kegiatan sebagai Dosen, Namun Saya akan berusaha agar tali persaudaraan sesama keturunan Ompu Raja Gumanti yang ada di Nusantara ini dapat terjalin dengan baik dan dapat saling membantu " Ujar DR. Pirma Simbolon, MM Via WhatsApp pada awak media.

Lebih lanjut DR. Pirma Simbolon, MM dalam pesan WhatsApp nya menuliskan bahwa dasar pelaksanaannya antara lain (i) Adanya aspirasi anggota Pomp. Op. Raja Gumanti Simbolon yang disampaikan melalui SMS, WhatsAp dan via telepon sesama anggota dan natua-tua Pormantis Jabodetabek; (ii) Hasil Rapat Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon tanggal 4 Juni bertempat di Grand Wisata Bekasi Timur; (iii) Hasil Rapat Pomp. Op. Raja Gumanti Simbolon tanggal 10 Juni 2022 bertempat di Jalan Danau Toba No. 77, Benhil, Jakarta.

Menurut Hatly Fuerto Simbolon, SH, MT Ketua Panitia acara mengatakan senang dengan terbentuknya PORMANTIS INDONESIA karena akan semakin terpelihara tali persaudaraan sesama saudara meskipun domisilinya berjauhan di seluruh Nusantara.

"Demi kebersamaan kita,,cukup sulit juga meyakinkan Dr. Pirma Simbolon agar beliau bersedia menjadi Ketua Umum, namun atas pengertian dan  komunikasi yang baik akhirnya beliau bersedia juga untuk menjadi Ketum PORMANTIS dan mengharapkan agar kedepannya dapat Sukses," ujar Ir. Raden Simbolon (Pendiri) dan Hatly Simbolon, SH,MT Via WhatsApp nya.
( Tampu29)
×
Berita Terbaru Update