Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414/Belitung Menerima Kunjungan Ketua Baznas Firmansyah Periode 2022-2027

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T07:06:54Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Acmad Menerima Kunjungan Badan Amil Zakat Nasional Di Makodim Belitung.Jalan Merdeka Nomor 1, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Rabu (08/06/2022).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk Silaturahmi sekaligus memperkenalkan kepemimpinan organisasi ini periode 2022-2027.

Pimpinan Baznas terpilih periode 2022-2027 Firmansyah mengatakan , kedatangan kami kesini untuk Silaturahmi dan memperkenalkan pimpinan terpilih Baznas.

selama ini kegiatan berjalan baik dalam pengumpulan Zakat berkat dukungan semua Stake holder .Kami memohon suport dan dukungan serta dorongan dari Bapak Dandim semoga kegiatan  kedepan lebih baik lagi.

Sementara itu Letkol Hairil mengatakan ,Terimakasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung, Kita ngobrol ngobrol santai saja biar lebih berjalan diskusi kita,

Selama ini kegiatan Kodim Belitung dalam menyalurkan Zakat di Masjid masjid di sekitar rumah anggota bermukim,Untuk kegiatan sosial kami memberikan langsung sumbangan ke sasaran ,seperti bakti sosial untuk fakir miskin,dhuafa atau orang yg membutuhkan
Kedepan apakah kami menyalurkan bantuan seperti biasa ataukah berkolaborasi dengan Baznas dalam penyaluran bantuan coba nanti kita koordinasikan lebih lanjut.

Selama ini ada anggapan dimasyarakat apabila kita sudah bersedekah dan berinfak maka sudah memenuhi kewajibannya sebagai muslim ,padahal ini anggapan yang salah apabila belum membayar zakat.
Karena membayar zakat merupakan perintah dari Allah SWT  yang dalam Islam masuk dalam Rukun Islam. Zakat ada niat(waktu dan nisabnya) dalam memberikan.

Kedepan Dandim meminta kalau memang nantinya ada sosialisasi dan kolaborasi nya seperti apa agar dikoordinasikan dengan staf saya ,nanti kita bahas bersama dalam forum itu agar dipahami oleh semua anggota.

Turut mendampingi dalam kunjungannya ini ke Makodim antara lain,Wakil Ketua H Muhammadiah (Bidang Pengumpulan) Wakil Ketua Noval Syaihendra (Bidang Penditribusian dan Pendayagunaan) Wakil Ketua Drs Muhammad Subhan (Bidang Perencanan, Keuangan, dan Pelaporan) Wakil Ketua Indra SE (Bidang Administrasi, SDM dan Umum).

(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update