Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414/Belitung Jadi Irup Pada Upacara Bendera 17-an

Kamis, 16 Juni 2022 | Juni 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T04:39:12Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-  
Kodim 0414/Belitung Menggelar
Upacara Bendera 17-an Yang Dilaksanakan Di Lapangan Apel Makodim. Jalan Merdeka. Kelurahan Kota. Kecamatan Tanjungpandan. Kabupaten Belitung, Jumat (17/06/2022).

Pada Upacara 17-an Bertindak selaku Inspektur Upacara,Dandim 0414/ Belitung Letkol Inf.Hairil Achmad,S.I.P ,Perwira Upacara Kapten Inf Hermansyah, Komandan Upacara Plh Pasi Intel, Letda Inf Agus Siswanto, Pasukan Upacara gabungan personi Kodim PNS,Koramil serta Satbalak jajaran Kodim diantaranya Pos PM persiapan Belitung serta Minvetcad Belitung.

Dalam Amanat Upacara 17 April 2022 Inspektur upacara membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr.Dudung Abdurachman, S.E.,M.M, dalam amanatnya Jendral Dudung mengatakan.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada
masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat,

Dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.
Peserta Upacara yang saya
banggakan,Pada upacara 17-an bulan ini, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bagi kita semua.

Saat ini, kita sudah memasuki akhir semester I dan akan memasuki semester II TA 2022. Perlu saya ingatkan kembali penting kiranya bagi seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan di semester II Tahun 2022 ini, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya,TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri yang bekerja sama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Untuk itu, para
Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan
TNI AD. Untuk menyambut tugas tersebut,maka terus pelihara operasi serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit. Peserta Upacara yang saya
banggakan,Sebelum mengakhiri amanat ini, 

saya akan menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua.Pertama,Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Mantapkan solidaritas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angakatan Darat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update