Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Selenggarakan Sunnatan Massal Gratis untuk 20 Senyum Anak Desa Batang Batang Daya

Jumat, 27 Mei 2022 | Mei 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-27T14:57:23Z
PEWARNA PUBLIK SUMENEP,-  Mahasiswa Universitas Trunojoyo bersama Yayasan SGI ( Sunat Gratis Indonesia) menyelenggarakan program sosial khitanan massal gratis. Kegiatan diikuti 20 Anak sebagai bentuk pengabdian masyarakat di desa Batang Batang Daya. Jumat (27/5/2022).

Program yang dikerjakan 16 orang mahasiswa ini didahului dengan survey kebutuhan masyarakat. Masih banyaknya masyarakat di Desa Batang Batang Daya dengan ekonomi menengah ke bawah yang memerlukan bantuan mendorong para mahasiswa untuk meringankan beban mereka.

Sunat masal gratis merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan pada Minggu (22/5/2022) pukul 08:00 WIB di balai desa Batang Batang Daya. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang berkesan dan bisa dirasakan langsung dari kami selaku mahasiswa untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutur Elma selaku koordinator 
penyelenggara kegiatan tersebut. Kamis (26/5/2022).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pihak desa dengan syarat tenaga medis yang melaksanakan kegiatan sunnatan massal benar-benar orang yang terpercaya dan dapat menjamin keamanan usai kegiatan dilaksanakan. 

Oleh karena itu selain bekerja sama dengan Yayasan Sunat Gratis Indonesia, Puskesmas desa Batang Batang Daya juga juga turut andil memberikan izin serta membantu mengawasi jalannya kegiatan.

Untuk memperoleh peserta sunatan massal, mahasiswa terjun langsung ke lapangan dengan sistem “door to door” ke rumah warga dan juga menemui kepala dusun untuk meminta bantuan mereka untuk mengkoordinir peserta yang akan hadir.

Setelah kegiatan selesai, pihak Yayasan Sunat Gratis Indonesia tetap memberikan pengawasan dan memonitor anak-anak yang telah disunat untuk konsultasi via online melalui grup WhatsApp. 

Melihat antusiasme warga yang hadir pada kegiatan ini, menggambarkan bahwa mereka senang dan merasa sangat terbantu atas program sosial sunatan  massal gratis yang di adakan di desanya. 

“Kami selaku pemerintah Desa Batang Batang Daya sangat Berterima kasih atas terselengaranya kegiatan Khitanan Massal Gratis yang di Laksanakan Oleh Adik adik Mahasiswa Universitas Trunojoyo kepada 20 Anak Anak yang tersebar di Seluruh desa Batang Batang Daya ini. Dimana kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anak dan orang tua dikarenakan bisa mengurangi beban biaya daripada khitan dilakukan secara mandiri. Warga merasa banyak terbantu sekali. Ini adalah acara khitanan massal untuk pertama kali di Desa Batang Batang Daya yang di lakukan oleh Mahasiswa. Semoga kelak anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang saleh,” Tutur Pak Agung selaku sekertaris Desa Batang Batang Daya. Kamis (26/5/2022).

Adanya program ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi warga desa Batang Batang Daya  serta menebar kebaikan dan kebahagiaan  untuk anak-anak karena selain gratis mereka juga mendapatkan bingkisan berupa obat perlengkapan perawatan, CD khitan, jajan serta sarung.
(Mahbub)
×
Berita Terbaru Update