Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasdim Belitung Jadi Irup Pada Upacara Bendera Mingguan

Senin, 30 Mei 2022 | Mei 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T08:47:19Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG, -
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Mingguan Kodim 0414/Belitung Dilaksanakan Di Lapangan Apel Makodim 0414/Belitung. Jalan Merdeka, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin   (30/05/2022).

Pada Upacara Mingguan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf.Trijoyo, Perwira Upacara Peltu Mulyono, Komadan Upacara
Plh Pasi Intel, Letda Inf Agus Siswanto, Pengucap Sapta Marga Serda Hendra Yaspari ,Sedangkan petugas upacara dari dari Makodim Pasukan Upacara gabungan personil Kodim, PNS, Koramil serta Satbalak jajaran Kodim diantaranya Pos PM persiapan Belitung serta Minvetcad Belitung.

Dalam Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 0414/Belitung, Danpos PM Lettu Deni Catur serta Kaminvetcad Belitung Kapten Infanteri Syafrudin.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0414/Belitung sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas." (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update