Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BABINSA MONITORING PENYEBRANGAN DAN TEMPAT WISATA PANTAI TELUK GEMBIRA

Rabu, 04 Mei 2022 | Mei 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-04T08:38:19Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Babinsa Koramil 414-04/ Membalong Sertu Yusup Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Pemantauan Aktivitas Tempat wisata Pantai Teluk Gembira Dan Naik Turunnya Penumpang kapal Penyeberangan ke pulau seliu. Bertempat di Pelabuhan Teluk, kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,
Rabu (04/05/2022).

Sertu Yusup disela-sela kegiatan pemantauan aktivitas di Pelabuhan Teluk Gembira menuturkan, "Bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan terkait naik turunnya penumpang kapal penyeberangan masyarakat dari Desa Pulau Seliu Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,” Tuturnya.
Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,”  ujarnya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.
Terpisah, Danramil 414-04/ Membalong Kapten Czi A.Tabrani mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu diharapkan para Babinsa yang ada di Koramil 04 Membalong untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos dan monitoring tempat wisata di desa Padang kandis.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” dan Babinsa juga selalu menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,”
 (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update