Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Seorang Warga Kesetrum Listrik di Atap Masjid

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T11:34:39Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR, - Seorang Warga kesetrum listrik Saat Gotong Royong di Masjid AL-Amin Dusun Seberang, Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur. Mingggu (17/04/2022)

Diketahui Seorang Laki-laki yang Tersetrum itu berinisial GZ (58). Belakangan diketahui warga tersebut berasal dari Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur.

Kepada awak media, Pos Sar Belitung Timur, membenarkan adanya kejadian ini.
Melalui pesan aplikasi WhatsApp, Fernandus Nadapdap, Rescuer terampil, menyampaikan bahwa Pos SAR Belitung Timur menerima informasi awal dari salah satu Warag Dusun Seberang Desa Selingsing Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur.

Berdasarkan informasi dan laporan dari warga, Pos SAR Belitung Timur segera bergerak kelokasi untuk membantuan dan mrlakukan evakuasi terhadap korban. 

Sekitar pukul 11.20 WIB, Tim SAR  Gabuangan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Belitung,
BPBD kabupaten Belitung Timur,
Polres Belitung Timur, PLN Belitung Timur dan Masyarakat Setempat langsung Melakukan evakuasi terhadap Korban.
Berkat kerja keras Tim SAR Gabuangan, korban berhasil di Evakuasi  Sekitar pukul 11.35 WIB dalam keadaan selamat meskipun Tidak sadarkan diri selanjutnya korban dibawa ke RSUD Belitung Timur.

Menurut keterangan saksi mata, Agus, warga yang berada di tempat kejadian, Pada pukul 10.40 WIB saat Gotong royong di Masjid Al-Amin Dusun Seberang Desa Selinsing, korban berada di atas lantai atap Masjid untuk melakukan penyumbatan ventilasi atas karna Masjid mau dipasang AC (Air Conditioner).

"Pada saat korban sedang berjalan di atas, korban tidak menyadari ada kabel listrik bertegangan tinggi yang Mengenai kepala korban, dan Seketika korban terjatuh di atas lantai Atap Masjid," Jelasnya 

(Andri.S)
×
Berita Terbaru Update