Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan Paskah, Satgas Yonif Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Lomba Bersama Warga

Senin, 18 April 2022 | April 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-18T11:33:28Z
PEWARNA PUBLIK PAPUA,-  Prajurit TNI dari Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks merayakan Paskah bersama masyarakat di Gereja GKI Skofro Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (18/04/2022).

Dalam keterangan Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi mengatakan rangkaian perayaan Paskah yang dilakukan oleh warga di kampung di wilayah perbatasan RI bersama TNI diawali kegiatan kamping Paskah yang berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 15-17 April 2022 di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

"Peringatan puncak Paskah dilaksanakan Minggu diawali pawai obor yang dimulai pukul 03.30 WIT, berangkat dari halaman gereja, menggunakan rute jalan-jalan kampung dan kembali lagi ke halaman gereja dilanjutkan ibadah perayaan Paskah," kata Danpos. 
Kegiatan perayaan Paskah sangat berkesan dan memberikan pengalaman yang baru bagi Jemaat di Gereja GKI Skofro karena dapat mengikuti rangkaian kegiatan kamping Paskah.

"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti pembersihan gereja, pemasangan banner, menyerahkan bantuan dana tambahan dari Pos Skofro, lomba menghias telur Paskah, lomba pembuatan papeda, permainan seperti lomba makan kerupuk, lomba masukan paku ke botol, dan lomba joget balon berpasangan," jelas Danpos. 

Kegiatan yang dilakukan untuk semua kalangan anak-anak, remaja dan dewasa, yang diutamakan untuk anak-anak.

"Sekolah Minggu ini lebih mengarah kepada kegiatan belajar sambil bermain dalam rangka mengenang bagaimana Tuhan Yesus Kristus, sang juru selamat yang rela mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia," ungkap Danpos. 

Paskah tahun ini sangat berkesan karena dilalui bersama saudara-saudara di Papua untuk menyelenggarakan rangkaian peringatan Paskah.

"Saya sangat bersyukur dengan segala kesederhanaan perayaan Paskah sangat hikmat dan menimbulkan kesan yang sangat mendalam, antusias jemaat mulai dari anak kecil sampai orang dewasa membuat semakin semarak perayaan Paskah tahun ini," terang Danpos. 

"Semoga dengan Perayaan Paskah tahun ini, semakin diteguhkan dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah rela mati di kayu salib untuk menebus dosa. Mari kita beritakan kebangkitan Tuhan Yesus mulai dari keluarga kita sampai ke seluruh penjuru dunia," tutur Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi.(Pen Yonif 711/Rks)


(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update