Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FSP KEP-KSPI Kabupaten Pasuruan Support gus HAM & Tim Segi Tiga Emasnya

Senin, 11 April 2022 | April 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-11T15:37:01Z

PEWARNA PUBLIK PASURUAN, – Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSP KEP-KSPI), Akhmad Soleh, SH, MH Akan Dukung Calon Bupati Pasuruan Yang Bisa Akomodir Kepentingan Buruh. Para buruh yang tergabung dalam FSP KEP-KSPI memastikan anggotanya akan menggunakan hak pilih dalam gelaran di Pilkada 2024.

Mengingat pesta demokrasi tahun 2024, FSP KEP-KSPI akan makin selektif menentukan pilihan khususnya diKabupaten Pasuruan. Begitu disampaikan Ketua FSP KEP-KSPI Kabupaten Pasuruan,saat menerima silaturrohmi Gus Ham di Kantornya, Senin (11/4), menyikapi dinamika Pilkada Kabupaten Pasuruan yang kini calon-calon mulai hangat.

Walau sudah muncul beberapa kandidat calon yang akan ikut Pilkada, Soleh menilai, FSP KEP-KSPI baru bisa memantapkan pilihan usai KPU umumkan calon resmi.

“Setelah ada kepastian dalam penetapan calon bupati dan wakil bupati Pasuruan dari KPU,kami akan konsolidasi dan komunikasi dan merapatkan barisan,” ujarnya.

Menurut dia, gus HAM layak bertarung alasannya karena merupakan salah satu tokoh millenial yang konsen terhadap warga Kabupaten Pasuruan, terutama soal ketenagakerjaan, dan buruh.

"Dengan itu kami siap mendukung gus HAM  maju di Pilkada Pasuruan," ujar sang advokat asal Purwosari.

Ia menjelaskan keberpihakan gus HAM  kepada kaum buruh di Kabupaten Pasuruan nantinya cukup besar, terlihat saat ini akrab dengan para buruh, bahkan niat baiknya menata  menuju kabupaten Pasuruan yang sesungguhnya dalam mensejahterakan buruh maupun pekerja pabrik agar lebih layak kehidupannya.

"Dukungan itu bukan tanpa sebab karena gus HAM  merupakan sosok dengan berbagai pengalaman di bidang organisasi," kata sang seorang kader NU ini.

Sehingga, lanjut dia, dengan pengalaman ini diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Kabupaten Pasuruan dengan kebijakan-kebijakannya kelak. 

"Kami siap mendukung gus HAM  karena beliau tokoh millenial yang faham betul tentang Kabupaten Pasuruan ," ujarnya. (Red).

×
Berita Terbaru Update